Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Layanan Proteksi Gadget Tokopedia Alami Pertumbuhan Pesat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat terhadap berbagai produk asuransi di Tokopedia, salah satunya Proteksi Gadget, terus meningkat.

Senior Lead Fintech Tokopedia, Marissa Dewi, mengungkapkan bahwa kategori Handphone dan Tablet menjadi salah satu kategori paling populer selama kuartal tiga 2020, maka peluang produk Proteksi Gadget pun masih sangat besar.

"Sejak kurang lebih dua tahun terakhir, jumlah transaksi Proteksi Gadget di Tokopedia meningkat lebih dari 70 kali lipat," tutur Marissa, saat konferensi pers daring, Selasa (24/11/2020).

Kenaikan ini didorong oleh sederet nilai tambah yang ditawarkan. Melalui Proteksi Gadget, masyarakat bisa mendapat perlindungan lebih terhadap produk gawai yang dibeli lewat Tokopedia dengan premi terjangkau mulai dari Rp 46.000. Proteksi Gadget berlaku selama 12 bulan sejak barang diterima.

"Ditambah lagi cakupan Proteksi Gadget yang meliputi perlindungan dari risiko kerusakan dan kehilangan, seperti kerusakan fisik, kerusakan akibat terkenanya cairan yang tidak disengaja dan kehilangan akibat adanya insiden, seperti perampokan dan/atau penodongan, penjambretan atau pencurian," tambah Marissa.

Baca Juga:
Tim Engineer Tokopedia Bahas Pengembangan Sebuah Platform

Selain bisa didapatkan dengan premi terjangkau dan memberikan perlindungan lebih menyeluruh, berbagai produk asuransi di Tokopedia juga disertai dengan proses klaim yang sangat mudah. Klaim Proteksi Gadget bahkan dapat sepenuhnya dilakukan secara digital, langsung melalui aplikasi Tokopedia.

"Dari search bar, pengguna ketik Klaim Asuransi lalu pilih Belanja & Tagihan. Kemudian pilih barang yang ingin diajukan klaim. Isi IMEI dan siapkan dokumen yang dibutuhkan. Pengguna bisa cek status pengajuan secara berkala di halaman Klaim. Mitra akan memproses klaim selama maksimal lima hari kerja," jelasnya.

Setelah klaim disetujui, dana akan masuk ke saldo Tokopedia dan dapat dicairkan ke rekening bank. Nilai penggantian biaya, kata Marissa, bergantung pada pihak mitra asuransi.

Selain Proteksi Gadget, Tokopedia juga memiliki berbagai Proteksi Produk lainnya, seperti Proteksi Elektronik, Proteksi Kerusakan Total, Proteksi Elektronik Kecantikan (seperti alat pengering rambut, catokan rambut dan lainnya), Proteksi Ibu dan Anak, Proteksi Furniture, Proteksi Otomotif dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Tokopedia Ungkap Tren Penjualan Produk Olahraga Selama Pandemi

Sejak kurang lebih dua tahun terakhir, transaksi produk asuransi di Tokopedia bertumbuh menjadi lebih dari 20 kali lipat. Selain transaksi, jumlah pengguna produk asuransi pun bertumbuh hampir 20 kali lipat.

"Ke depannya, kami akan terus mengeksplorasi kebutuhan masyarakat untuk menghadirkan inovasi digital lain yang bisa mempermudah kehidupan. Hal ini dapat diwujudkan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, sebagai komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah kehidupan masyarakat," tutup Marissa.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI