Technologue.id, Jakarta – Perlahan-lahan, layanan mobile payment buatan Samsung, Samsung Pay terus merambah ke berbagai negara di dunia setelah sudah hadir di Korea Selatan.

NextPowerUp (16/05/17) mengabarkan bahwa Samsung Pay baru saja mulai beroperasi di wilayah Inggris. Ini artinya, layanan mobile payment milik Samsung itu akan berkompetisi dengan layanan serupa yang sudah ada bertahun-tahun di sana, yakni Apple Pay dan Android Pay.

Dengan hadirnya Samsung Pay di Inggris, pengguna smartphone Samsung Galaxy seri S terbaru kini sudah bisa melakukan transaksi melalui layanan tersebut untuk membeli barang maupun layanan yang ada di wilayah tersebut.

Untuk bisa melakukan pembayaran, pengguna hanya perlu menempelkan perangkat Samsung pada sebuah alat contactless terminal. Sejumlah layanan yang bisa dibayar melalui Samsung Pay sendiri adalah tiket kereta api atau bus.

Hingga saat ini, baru sedikit perangkat Samsung yang mendukung layanan Samsung Pay di Inggiris, di antaranya adalah Galaxy S8, S8+, S7, S7 Edge, S6 dan S6 Edge.

Dalam beberapa bulan mendatang, Samsung akan menambah dukungan ke sejumlah smartphone Galaxy seri A dan smartwatch seri Gear agar bisa menikmati layanan Samsung Pay.

 

Baca juga:

Perangkat Gear S3 Sudah Mendukung Samsung Pay

Samsung Persiapkan Smartphone OS Tizen Terbaru Guna Hadapi Android

Galaxy Note 7 Refurbished Akan Dijual di Indonesia? Ini Kata Samsung