Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Layanan Telekonferensi Bakal Hadir di WhatsApp
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi perpesanan WhatsApp dikabarkan akan segera dapat melakukan panggilan video hingga 50 perserta. Ini tentu akan menjadi alternatif baru untuk melakukan telekonferensi.

Dilansir dari CNBC pada Rabu (13/5/2020), kemampuan ini berkat dukungan fitur Messenger Room yang ada di Facebook. Dimana nantinya akan ada shortcut Messanger Room dalam aplikasi WhatsApp.

Baca Juga:

Panggilan Grup WhatsApp Hingga 8 Orang Resmi Meluncur

Pengguna hanya perlu men-tap shortcut dan langsung dialihkan ke fitur milik Facebook tersebut. Fitur yang baru saja dirilis Facebook ini dapat membuat sebuah room dan memungkinkan pengguna mengundang orang untuk bergabung walaupun mereka tidak mempunyai akun Facebook.

Layanan telekonferensi ini dapat dijumpai di WhatsApp beta versi 2.2019.6 untuk iOS dan WhatsApp versi 2.20.139 versi Android. Sayangnya, ini belum bisa dinikmati oleh semua pengguna.

Baca Juga:

Facebook Bakal Hadirkan Fitur Khusus Bagi Pencari Kerja

Untuk mencobanya, pengguna harus mengikuti program Google Beta dengan mendaftarkan diri di Google Play Store. Program ini juga sangat dibatasi jumlahnya, jadi pengguna harus berebut untuk mendapatkan kesempatan.

Kolaborasi antara WhatsApp dan Messenger Room sebenarnya bukan merupakan barang yang 'wah' mengingat keduanya berada di bawah naungan Facebook. Mark Zuckerberg sendiri sebelumnya telah mengisyaratkan fitur ini akan tersedia di semua platformnya.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra