Layanan Telekonferensi Bakal Hadir di WhatsApp

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi perpesanan WhatsApp dikabarkan akan segera dapat melakukan panggilan video hingga 50 perserta. Ini tentu akan menjadi alternatif baru untuk melakukan telekonferensi.

Dilansir dari CNBC pada Rabu (13/5/2020), kemampuan ini berkat dukungan fitur Messenger Room yang ada di Facebook. Dimana nantinya akan ada shortcut Messanger Room dalam aplikasi WhatsApp.

Baca Juga:

Panggilan Grup WhatsApp Hingga 8 Orang Resmi Meluncur

Pengguna hanya perlu men-tap shortcut dan langsung dialihkan ke fitur milik Facebook tersebut. Fitur yang baru saja dirilis Facebook ini dapat membuat sebuah room dan memungkinkan pengguna mengundang orang untuk bergabung walaupun mereka tidak mempunyai akun Facebook.

Layanan telekonferensi ini dapat dijumpai di WhatsApp beta versi 2.2019.6 untuk iOS dan WhatsApp versi 2.20.139 versi Android. Sayangnya, ini belum bisa dinikmati oleh semua pengguna.

Baca Juga:

Facebook Bakal Hadirkan Fitur Khusus Bagi Pencari Kerja

Untuk mencobanya, pengguna harus mengikuti program Google Beta dengan mendaftarkan diri di Google Play Store. Program ini juga sangat dibatasi jumlahnya, jadi pengguna harus berebut untuk mendapatkan kesempatan.

Kolaborasi antara WhatsApp dan Messenger Room sebenarnya bukan merupakan barang yang ‘wah’ mengingat keduanya berada di bawah naungan Facebook. Mark Zuckerberg sendiri sebelumnya telah mengisyaratkan fitur ini akan tersedia di semua platformnya.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories