Layanan YouTube Red dan Google Play Music Bakal Melebur

Technologue.id, Jakarta – YouTube adalah layanan streaming video dan Play Music merupakan layanan streaming musik. Kedua layanan milik Google itu ke depannya mungkin bakal saling melengkapi.

Mengutip dari NextPowerUp (27/07/17), Google baru saja mengumumkan rencananya untuk menggabungkan YouTube Red dan Play Music namun dengan kemasan dan nama layanan yang baru.

“Salah satu hal yang penting adalah mengombinasikan YouTube Red dan Google Play Music, dan semuanya akan disajikan dalam satu penawaran”, kata Lyor Cohen, Head of Music YouTube.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan kalau rencananya ini dilakukan untuk bisa memperbaiki layanan yang sudah ada, mengembangkan bisnis, serta potensi untuk mendatangkan jumlah pengguna yang lebih banyak lagi.

Berbeda dengan YouTube regular yang bisa diakses secara bebas, YouTube Red merupakan layanan premium yang hanya bisa diakses oleh pengguna yang sudah berlangganan sehingga bisa menikmati video bebas dari iklan.

Oleh karenanya, ke depannya pengguna hanya perlu membayar salah satu layanan saja (YouTube Red atau Play Music) untuk bisa mengakses beberapa layanan Google sekaligus.

 

Baca juga:

Video YouTube Bakal Bisa Langsung Diputar dari WhatsApp

Google Siapkan Format Baru untuk Pembuat Konten VR di YouTube

Setiap Bulan, 1,5 Miliar Pemilik Akun Google Menonton YouTube