Layanan Zoom Sempat Tumbang

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Layanan video telekonferensi Zoom dilaporkan mengalami down atau tumbang pada Senin (23/8/2021) sore WIB.

Berdasarkan keluhan pengguna yang dilontarkan melalui media sosial, sebagian besar mengaku bahwa mereka tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut, termasuk bergabung dalam ruangan meeting virtual, memulai pertemuan, dan lain sebagainya.

Baca Juga:
Zoom Escaper, Aplikasi untuk Kabur dari Meeting Zoom

Sebagian juga mengaku mereka tidak bisa masuk ke dalam akun Zoom dan diblokir dari ruangan virtual atau pembelajaran online yang sedang berlangsung.

Berdasarkan situs downdetector.id, laporan Zoom down terlihat mulai sekitar pukul 14.00 WIB, dan pada pukul 14.46 WIB, terdapat sekitar 143 laporan terkait masalah pada platform video telekonferensi tersebut.

Pengguna yang ingin masuk ruangan, akan diberi tampilan “Waiting for the host to start this meeting”. Padahal, si pembuat ruangan (host) sudah menekan tombol untuk memulai ruangan virtual tersebut.

Baca Juga:
Zoom Berencana Luncurkan Layanan Email Sendiri

Pihak Zoom sendiri sudah mengonfirmasi dan mengetahui masalah Zoom down yang dikeluhkan penggunanya, dan sedang melakukan investigasi.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis Zoom.

Zoom down tidak hanya di Indonesia saja, namun juga di beberapa negara.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories