Technologue.id, Jakarta – Baru beberapa bulan setelah Samsung Galaxy S10 dirilis, kini bocoran dari generasi selanjutnya sudah mulai beredar, yakni Galaxy S11. Meski belum diketahui spesifikasinya, tampaknya perangkat tersebut akan memiliki bodi yang lebih panjang dari sudah-sudah.

Mengutip dari GSMArena (15/09/19), Samsung Galaxy S11 dikabarkan baru saja melalui pengujian browser HTML 5. Dan dari situ terlihat bahwa smartphone tersebut bakal memiliki ukuran layar yang baru dan berbeda dari generasi sebelumnya.

Berdasarkan hasil tes HTML 5, tampak bahwa perangkat yang diuji tersebut memiliki nama model SM-G416U. Dari yang sudah-sudah, nama model tersebut digunakan oleh Samsung untuk melakukan sejumlah pengujian untuk lini smartphone Galaxy S yang belum dirilis. Oleh karenanya, banyak yang memprediksi kalau itu adalah Galaxy S11.

Pengujian HTML 5 Samsung Galaxy S11 (Sumber: GSMArena.com)
Pengujian HTML 5 Samsung Galaxy S11 (Sumber: GSMArena.com)

Dari pengujian itu, perangkat tersebut terlihat menggunakan sistem operasi Android 10 dan memiliki rasio layar 20:9. Generasi sebelumnya, Galaxy S10 sendiri hanya memiliki rasio layar 19:9.

HIngga saat ini belum diketahui sebenarnya apa yang dilakukan oleh Samsung untuk bisa memanjangkan layar pada Galaxy S11. Bisa saja, mereka membuat bodi keseluruhannya menjadi lebih panjang, atau malah menggunakan sistem kamera depan dengan model pop-up.