Lazada Adakan Seller Conference 2021, Persiapkan UMKM Hadapi Harbolnas

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Lazada Indonesia kembali menggelar Lazada Seller Conference 2021 untuk mempersiapkan para pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) menghadapi festival belanja di akhir tahun.

Konferensi seller Lazada bertajuk ‘Level Up – Cermat Melesat’ itu diadakan selama dua hari pada 6-7 Oktober 2021.

Lazada Seller Conference 2021 akan menghadirkan sejumlah pembicara internal Lazada dan juga pembicara eksternal untuk berbagi pengetahuan dan wawasan terkini bagi para penjual Lazada yang ingin terus mengembangkan bisnisnya di ranah digital bersama Lazada.

Baca Juga:
Ramah Lingkungan, Kurir Lazada Pakai Motor Listrik Grabwheels

Dalam konferensi dua hari ini, para penjual Lazada bisa mempelajari berbagai strategi untuk meningkatkan traffic serta mendorong penjualan saat festival belanja akhir tahun nanti, langsung dari para ahlinya.

Selain menghadirkan pembicara internal Lazada yang menjabarkan optimalisasi fitur serta berbagai program yang didedikasikan untuk para penjual demi meraih cuan berlipat.

Menteri Koperasi dan UKM, Republik Indonesia Teten Masduki memberikan apresiasi kepada para penjual Lazada yang hadir dalam acara Lazada Seller Conference 2021. Pihaknya berharap melalui acara ini, para pelaku UMKM dapat meningkatkan skala bisnis serta kualitas produknya agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

“Pemerintah Indonesia terus mendorong UMKM untuk bisa bertransformasi digital, saat ini sebanyak 15,9 juta telah terhubung ke dalam ekosistem digital, naik hampir 100% dari saat sebelum pandemi. Di tahun 2024, sebanyak 30 juta UMKM ditargetkan terhubung ke dalam ekosistem digital,” tegas Menkop UKM.

Menurut Menteri Teten, di tengah upaya pemulihan perekonomian Indonesia, UMKM dituntut bersikap adaptif dan inovatif untuk bisa bertahan dan juga tumbuh.

“Dengan terhubung ke dalam ekosistem digital seperti eCommerce, menjadi salah satu peluang bagi UMKM untuk tumbuh ekspansif dan bisa lebih mudah menjangkau konsumen di seluruh Indonesia, serta menjadi pahlawan ekonomi digital Indonesia,” tegas Teten.

Baca Juga:
Lazada Siap Dukung Bisnis UMKM Jalani Transformasi Digital

Sementara itu, SVP, Seller Operations, Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro mengatakan bahwa sejak pandemi, jumlah penjual yang bergabung di Lazada telah bertumbuh hingga tiga kali lipat dibandingkan pada Maret 2020.

“Penjual baru di Lazada memiliki latar belakang yang berbeda-beda, dengan sebagian besarnya merupakan penjual baru di ranah digital. Karena itulah kami terus menyelenggarakan inisiatif edukasi yang berada di bawah payung Lazada University untuk setiap penjual di Lazada,” tutur Haikal.

Haikal menambahkan, festival belanja akhir tahun di Lazada menjadi kesempatan besar bagi para penjual di Lazada untuk meraih cuan lebih besar.

“Dari sisi penjual, kami telah menyiapkan berbagai program dan fitur yang bisa dimanfaatkan penjual untuk meraup keuntungan berlipat dalam festival belanja nanti, yang diantaranya akan kami sosialisasikan melalui Lazada Seller Conference 2021 ini,” ujar Haikal.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories