Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lebaran 2018, Netizen Indonesia Sesaki 5 Aplikasi Ini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Selama libur Lebaran dan Idulfitri 2018, masyarakat Tanah Air ternyata amat rajin menggunakan aplikasi-aplikasi favorit masing-masing di platformnya. Banyak alasan mengapa aplikasi game, chatting, hingga streaming berikut ini jadi penuh sesak, misalnya, untuk mengisi waktu selama perjalanan mudik atau berkomunikasi dengan sanak saudara. Dari data yang dihimpun redaksi, tak cuma mall atau pusat perbelanjaan saja yang ramai saat momen Lebaran 2018, tetapi juga aplikasi-aplikasi ini.

Baca juga:

Libur Idulfitri Trafik Data XL Axiata Meroket Hingga 95%

1. YouTube YouTube jadi rujukan hiburan favorit masyarakat kala mudik dan libur Lebaran, seperti pelanggan Telkomsel dan Smartfren. Menurut Telkomsel, traffic streaming aplikasi YouTube selama Lebaran mencapai kenaikan 24,2 persen. 2. Google Maps XL Axiata merekam adanya kenaikan trafik yang signifikan pada akses ke layanan penunjuk rute jalan Google Maps. Aplikasi itu mengalami pelonjakan akses sebesar 135 persen. Selain Google Maps, Waze juga jadi aplikasi alternatif favorit pelanggan XL Axiata, dengan kenaikan traffic 55 persen.

Baca juga:

Sajikan Layanan Baru, Trafik Data Smartfren Melonjak Drastis Saat Musim Lebaran

3. Mobile Legends Tri Indonesia merasakan adanya peningkatan lalu lintas data di jaringannya. Selain platform WhatsApp dan YouTube yang ramai diakses, lonjakan traffic data pun didominasi oleh pelanggan untuk mengakses game yang tengah digandrungi saat ini, Mobile Legends. Game berjenis MOBA itu cukup populer di sini karena beberapa alasan, misalnya permainan yang praktis. Selain itu, Moonton selaku pengembang juga inovatif, dengan berkenan menghadirkan hero khas Indonesia Gatotkaca di samping tokoh-tokoh populer seperti Bruce Lee. 4. WhatsApp Smartfren dan XL Axiata menjelaskan kalau ada peningkatan trafik data dari aplikasi chatting WhatsApp. Selain platform yang dimiliki Facebook Inc. itu, data dari XL menjelaskan kalau aplikasi chatting lain yang populer adalah Facebook Messenger, Google Duo, dan Hangouts.

Baca juga:

Telkomsel: Lebaran 2018, Traffic Data Naik 109% dari Tahun Lalu

5. Facebook Dengan pengguna sebesar 2 miliar orang sedunia, Facebook terpantau pula mengalami kenaikan lalu lintas data selama Lebaran 2018 lalu. Kata Telkomsel, traffic-nya naik 13,3 persen. Selain Facebook, Instagram juga cukup sering diakses.

SHARE:

Baidu Kenalkan Alat dan Model AI Revolusioner Terbaru

YouTube Perangi Pemblokir Iklan, Ini Risiko Jika Pakai Ad Blockers