Ramadan Jadi Destinasi Belanja, Pesanan Shopee Naik 50 Persen

Technologue.id, Jakarta – Paska bulan Ramadan tahun ini, Shopee Indonesia ternyata mampu meraup untung cukup baik. Dimana khususnya pada bulan berkah tersebut pihaknya mengaku mengalami peningkatan jumlah pemesenan.

Seperti yang disebutkan oleh Handhika Jahja selaku Head of operations Shopee Indonesia, yakni jika pada bulan biasanya di Shopee mendapat sebanyak 200 ribu pesanan per hari. Namun sejak Ramadan peningkatannya menjadi 300 ribu pesanan setiap harinya. Alhasil, ia mengaku dibandingkan Ramadan tahun 2016 lalu jumlah pemesanan otomatis meningkat sebesar 50 Persen.

“Peningkatan belanja saat bulan puasa ini tidak terlepas dari kampanye Ramadan kami dengan kebutuhan belanja masyarakat Indonesia, kombinasi dan rangkaian promosi yang menarik, kerjasama strategis serta layanan gratis ongkos kirim yang kami sajikan,” tutur Handhika di Jakarta, Kamis (13/07/17).

Menariknya lagi, ia juga mengaku kalau pada Ramadan ini Shopee Indonesia telah menerima pesanan dari 515 kota dan Kabupaten. Adapaun dari Marauke di Papua sebagai kota terjauh untuk tujuan pengiriman pesanan. Tidak hanya itu, Shopee pun mengklaim bahwa e-commercenya mampu menjual lebih dari 1 juta produk setiap harinya, dengan busana muslim, pakaian wanita, serta bayi dan anak sebagai kategori produk terpopuler bagi pengguna.

Sebagai tambahan Informasi, Shopee Indonesia yang merupakan marketplace e-commerce tersebut hingga saat ini memiliki lebih dari 55 juta listing aktif dan lebih 15 juta unduhan aplikasi. Sementara Shopee regional juga sudah mencapai lebih dari US$ 3 miliar total nilai transaksi.