Lebarkan Sayap, Induk TikTok Akuisisi Perusahaan AR

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) semakin populer belakangan ini. Banyak perusahaan teknologi yang berinvestasi untuk mengembangkannya.

Yang terbaru adalah induk perusahaan TikTok, yakni ByteDance. Perusahaan asal China tersebut bahkan telah mengakuisisi sebuah startup yang bergerak dibidang VR, bernama Pico.

Baca Juga:

Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends


Akusisi tersebut telah dikonfirmasi oleh perusahan pada Senin kemarin. Namun sayang, perusahaan tidak mengungkap berapa besaram nilai akuisisi yang dinegosiasikan.

Yang jelas Integrasi Pico dan ByteDance akan difokuskan pada pengembangan teknologi VR dan investasi jangka panjang di bidang yang tengah berkembang ini, dilansir dari 9To5Mac, Selasa (31/8/2021).

“Perangkat lunak dan teknologi perangkat keras Pico yang komprehensif, serta bakat dan keahlian tim yang mendalam, akan mendukung masuknya kami ke ruang VR,” kata ByteDance.

Baca Juga:

Pindah ke ByteDance, Karyawan Tencent Kena Denda Rp 2,4 Miliar


Untuk diketahui, Pico sendiri menduduki peringkat perusahaan headset realitas virtual terbesar ketiga di Q1 2021. Perusahaan mencatat pertumbuhan yang pesat, sekitar 44,7% dari tahun ke tahun.

ByteDance tentu akan memanfaatkan keahlian Pico ini untuk meningkatkan produknya sendiri. Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh Facebook, yang mengakuisisi Oculus.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories