Lebih Banyak Mana, Pengguna Instagram Stories Atau WhatsApp Status?

Instagram Stories (source: TechCrunch)

Technologue.id, Jakarta – Setelah 13 tahun berlalu, Facebook Inc. kini sudah menjelma layaknya kerajaan aplikasi. Selain mengandalkan media sosialnya sendiri yang telah digunakan lebih dari 2 miliar orang sedunia serta platform chatting Messenger, Mark Zuckerberg masih punya dua platform lain: WhatsApp dan Instagram.

Menariknya, ketika Facebook berambisi untuk menjegal Snapchat dengan “mencuri” fitur Stories-nya, perusahaan yang berkantor di Menlo Park, California, itu turut membekalkan Stories ke Instagram serta WhatsApp.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Instagram punya Stories, sementara WhatsApp punya Status. Cara kerja kedua fitur itu pun sama dengan Stories “orisinal” bikinan Snapchat, yakni foto atau video yang di-share akan hilang secara otomatis 24 jam pasca diunggah.

Fitur status teranyar di WhatsApp (source: WhatsApp)

Nah, jika Anda penasaran mana di antara keduanya yang penggunanya terbanyak, Facebook Inc. hari ini berkenan membeberkan datanya pada Technologue.id (27/07/17). Dari rilis yang redaksi terima, pengguna aktif harian Instagram Stories maupun WhatsApp Status seimbang, yaitu 250 juta.

Akan tetapi kalau dibandingkan dengan proporsi penggunanya, WhatsApp harusnya ikhlas kalau hanya duduk di nomor dua. Sebab 1 miliar user WhatsApp hanya mampu menghasilkan konten Stories yang sama dengan Instagram yang “baru” memiliki 700 jutaan pengguna.

Anda sendiri lebih sering mengunggah foto dan video di Instagram Stories atau WhatsApp Status?

 

Baca juga:

Kucing dan Anjing Pun Kini Jadi Buzzer di Instagram

Cegah Komentar Kasar, Instagram Manfaatkan Machine Learning

Fitur Recall Segera Sambangi WhatsApp