Lebih dari 100 Juta Ponsel 5G Dikapalkan di China

Technologue.id, Jakarta – Perkembangan teknologi 5G di China telah mencapai tonggak baru pada tahun 2020 ini. Tercatat sudah lebih dari 107 juta ponsel 5G dikapalkan hingga bulan September.


Dilansir dari GSM Arena pada Jumat (16/10/2020), Chinese Academy of Information and Communications Technology menyebut ini berjumlah 47,5% dari total pengiriman ponsel China. Dimana totalnya adalah 225,6 juta.

Baca Juga:

Marak Ponsel Baru Terblokir, Ini Kata Kominfo


Badan ini juga mengungkap, dari semua pengiriman ponsel ini, 92% dilakukan oleh perusahan lokal. Sementara pangsa pasarnya adalah 91,3 persen untuk periode years to date (YTD).


Untuk diketahui, pada bulan September tahun lalu sebanyak 23,3 juta ponsel telah dikapalkan. 14 juta diantaranya merupakan ponsel dengan konektivitas 5G.

Baca Juga:

Bukan Samsung, Brand Ini Kuasai Pasar Sensor Kamera Ponsel Dunia


Pengiriman dalam sembilan bulan pertama tahun 2020, 21% lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu. Yang mana setiap bulan April mengalami penurunan penjualan.


Penurunan paling parah terjadi pada bulan Februari. Ini dikarenakan hampir seluruh dunia diisolasi karena pandemi virus Corona dan bisnis ditutup.

Latest News

Another Eden X Persona 5 Royal, Kolaborasi Bagian Kedua Bakal Hadir Bulan November

Technologue.id, Jakarta - Pada bulan Desember tahun lalu, RPG mobile populer, Another Eden, bikin event gabungan dengan Atlus 'Persona 5. Hari Minggu (25/10)...

Vivo Ubah Nama Funtouch OS Menjadi Origin OS

Technologue.id, Jakarta - Vivo memiliki proyek in-house software baru yang disebut Origin OS. Origin OS ini akan menggantikan 'skin' dari sistem operasi...

Bisnis Hotel OYO Kunjung Membaik

Technologue.id, Jakarta - Jaringan hotel murah OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19.

Empat Karakter Terbaik di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact adalah game ARPG open world yang dibuat dan diterbitkan oleh miHoYo tanggal 28 September 2020. Game ini...

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google

Technologue.id, Jakarta - Fitur bernama "Hum to search" baru saja diluncurkan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari lagu dengan cara yang unik,...

Related Stories