Technologue.id, Jakarta – Pasca merangsek menjadi vendor top wearable dunia berkat Mi Band, Xiaomi akhirnya memamerkan juga Mi Band 2. Kendati punya fungsi yang serupa dengan pendahulunya, yakni melacak aktivitas olahraga, tidur, detak jantung, dan lain-lain, Mi Band 2 tampak sedikit lebih futuristik.

Gara-garanya, Mi Band 2 telah dilengkapi dengan layar OLED 0,42 inci, sehingga user bisa lebih mudah dan cepat dalam menerima laporan atau notifikasi dari gelang anti-air tersebut. Tersedia pula tombol kapasitif yang bila diklik dapat langsung menunjukkan data yang ditangkap Mi Band 2.

Namun karena sekarang punya display OLED, daya tahan Mi Band 2 tak sebaik versi awalnya. Kalau Mi Band bisa dipakai hingga 30 hari sekali charge, ‘adiknya’ cuma kuat 20 hari.

Mi Band 2 rencananya siap dijual mulai 7 Juni 2016 untuk konsumen Tiongkok dulu. Harganya memang sedikit lebih mahal dibanding versi sebelumnya, yakni Rp300 ribuan, tetapi masih dirasa sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

- Advertisement -

Mi Band 2 ini dapat dipasangkan dengan perangkat Android minimal 4.4 atau iOS 7.0 via Bluetooth. Apakah Anda berniat memboyongnya begitu masuk di Indonesia?