Technologue.id, Jakarta – Selama ini, LeEco dikenal baik sebagai produsen smartphone asal negeri tirai bambu. Namun baru-baru ini mereka baru saja merilis sebuah action cam pertamanya yang mirip dengan lini produk GoPro.

Situs NextPowerUp (10/01/17) mengabarkan bahwa action cam yang diberi nama Liveman C1 itu pertama kali bakal di jual di Tiongkok dengan harga sekitar US$220. Ini terbilang cukup terjangkau mengingat ia sudah mampu merekam video beresolusi 4K pada 30 fps.

Layaknya action cam lainnya, Liveman C1 juga dibekali dengan sebuah waterproof case sehingga Anda bisa menggunakannya sembari menyelam di dalam air hingga 40 meter. Berbagai mounting kit juga sudah disertakan dalam paket penjualannya agar bisa diletakkan dimanapun.

Soal konektivitas, LeEco menyematkan modul Wi-Fi berstandar 802.11 b/g/n dan Bluetooth versi 4.0. Port micro HDMI dan microUSB juga ada. Sementara untuk media penyimpanannya, terdapat slot microSD yang mendukung hingga 64 GB.

Action cam yang dilengkapi baterai berkapasitas 1.050 mAh ini ditenagai oleh kamera 16 MP dengan lensa wide angle 140 derajat dan bukaan, f/2.7. Agar mudah dioperasikan, di sisi belakangnya ada layar sentuh sebesar 1,8 inci.

 

Baca juga:

GoPro Siapkan Produk Baru, Tapi Bukan Action Camera

Tarik Drone Karma dari Pasaran, GoPro Bisa Rugi Rp 20 Miliar Lebih

[Video] Perkenalkan, Karma dari GoPro!