Technologue.id, Jakarta – Legenda tenis dunia, Andre Agassi tampil di ajang SXSW 2018. Hadirnya Agassi sekaligus mengumumkan kerjasamanya dengan Square Panda, sebuah startup yang berfokus membuat aplikasi pendidikan untuk anak-anak.

Dikutip dari TheVerge.com (13/03/2018), melalui Early Childhood Neuroscience Foundation, Agassi dan Square Panda menciptakan Readvolution. Ini adalah sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mengembangkan permainan untuk membantu terapi penderita disleksia.

Baca juga:

Sajikan Konten Ramah Anak, Aplikasi Nickelodeon Play Hadir di Indonesia

Andre Agassi saat peluncuran Readvolution di SXSW 2018. (Source: TheVerge.com)
- Advertisement -

Sedikit info, disleksia adalah sebuah gangguan pada perkembangan membaca dan menulis yang umumnya terjadi pada anak usia 7 sampai 8 tahun.

Baca juga:

Microsoft Pix, Aplikasi yang Cocok untuk Eksmud

Menurut Agassi dan Square Panda, Readvolution membawa pemikiran bersama-sama untuk menemukan cara membangun teknologi yang divalidasi secara ilmiah untuk membantu terapi disleksia.

CEO Square Panda, Andy Butlrt, peran perusahaannya dalam usaha ini bergantung pada platform pembelajaran kecerdasan buatannya untuk memastikan bahwa anak-anak disleksia dapat mempelajari cara membaca dan menulis.

Baca juga:

Google Assistant Kini Semakin Cerdas

Square Panda coba mewujudkannya dengan seperangkat alat yang bisa mengajarkan kosakata dan abjad. Kuncinya adalah dengan melakukannya menggunakan cara yang interaktif dan menyenangkan. Alat ini mampu mengubah perangkat iOS dan Android menjadi instrumen yang mendorong anak-anak untuk membaca.

Agassi mengatakan bahwa jika ia dan Square Pandadapat membangun permainan disleksia yang efisien, ia yakin dapat melakukan terobosan besar di sektor pendidikan dan membuka jalan untuk membangun lebih banyak proyek Readvolution di masa depan.