Leitz Phone 1, Smartphone Kamera Pertama Leica

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Produsen kamera Leica terjun ke pasar smartphone lewat Leitz Phone 1.

Smartphone pertama besutan Leica ini langsung mencuri perhatian, lantaran diklaim memiliki satu lensa yang merupakan sensor kamera terbesar di smartphone saat ini. 

Baca Juga:
Huawei – Leica Dikabarkan Bercerai

Bukan rahasia lagi kalau Leica dikenal unggul dengan kualitas lensanya. Rupanya kelebihan ini juga diterapkan dalam smartphone pertamanya.

Dilansir dari GSM Arena (21/6/2021), Leitz Phone 1 dibekali satu lensa ultra-wide 20MP f1.9, dengan sensor 1 inci atau setara 19mm. Fitur ini merupakan sensor kamera terbesar di smartphone saat ini.

Keunggulan lain yang dimiliki Leitz Phone 1 yaitu adanya pelindung kamera. Kamera pada smartphone baru ini memiliki ketebalan 9,5 mm.

Pada area tersebut tampak menonjol yang berfungsi untuk menyimpan sensor kamera. Untuk melindunginya dari kerusakan, Leitz Phone 1 sudah dibekali dengan tutup metalik.

Baca Juga:
Huawei P50 Jadi yang Terakhir untuk Leica?

Terlepas dari unsur kamera, spesifikasi smartphone ini antara lain layar OLED Pro IGZO dengan refresh rate 120Hz, prosesor Snapdragon 888, RAM 12GB, dan memori internal 256GB.

Untuk harganya, Leitz Phone 1 dibanderol dengan harga sekitar Rp 24,5 juta. Saat ini masih tersedia secara eksklusif di Jepang, dan belum ada informasi terkait kapan ponsel kamera ini bisa tersedia di pasar global.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories