Lenovo Enterprise Day 2016, Hadirkan Notebook dan Workstation Bagi Pelaku Bisnis

Lenovo Enterprise Day 2016

Technologue.id, Jakarta – Lenovo hari ini menggelar acara Lenovo Enterprise Day (LED) 2016 yang bertajuk ‘IT Evolution Leads Business Innovation’ di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta (30/11/16).

Perhelatan akbar tahunan Lenovo sekaligus merayakan ulang tahun perangkat Lenovo ThinkPad yang ke-24 dan 2 thaun berdirinya Lenovo Data Center Group. Acara ini menghadirkan berbagai macam perangkat dari lini ThinkPad untuk segmen komersial dan bisnis enterprise.

“Lenovo mendukung para profesional SMB dan juga enterprise di Indonesia. Inovasi dan customer centricity selalu menjadi bagian dari DNA kami dan LED 2016 menghadirkan berbagai inovasi teknologi untuk membantu pelanggan kami agar bekerja lebih efisien, produktif dan selalu terhubung,” ujar Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia.

Lenovo menghadirkan dua produk baru diantaranya Lenovo ThinkPad E470. Yaitu sebuah notebook yang berukuran 14 inci dirancang khusus untuk para pelaku bisnis agar menunjang pekerjaan sehari-hari.

Sedangkan untuk Lenovo Thinkstation P410, merupakan sebuah workstation yang diklaim Lenovo dapat mempersempit kesenjangan harga dan kinerja. Perangkat ini menawarkan kinerja yang lebih baik, ditunjang dengan prosesor Intel Xeon dan grafis yang menggunakan Nvidia Quadro. Mengusung spesifikasi tinggi namun workstation ini memiliki harga setara entry-level.

Menurut Sumir Bhatia, Vice President Data Center Group, “Kami sangat bangga karena di Q2 tahun 2016 ini, Lenovo telah berhasil mempertahankan pangsa pasar nomer 1 untuk SMB selama 15 kuartal berturut-turut.

Selain kedua produk terbaru dari Lenovo tersebut, Lenovo juga memamerkan berbagai macam produk perjalanan evolusi selama 24 tahun dari seri ThinkPad dari masa ke masa dalam pameran ‘Years of Innovation’.

Mengingat sejarah panjang ThinkPad berawal dari tahun 1992 yang diluncurkannya seri ThinkPad 700, tahun 1995 ThinkPad 701c. Kemudian dua tahun setelahnya meluncurlah ThinkPad 770 sebagai notebook pertama didunia yang dipersenjatai dengan fitur DVD-ROM.

Sedangkan untuk produk terbaru ThinkPad 2016 kini memiliki sertifikasi Millitary Specification Test (Mil-Spec Test), yakni lisensi standar dari Amerika Serikat. Menunjukan produk baru ThinkPad dapat digunakan dilingkungan yang ekstrem sekalipun.

Baca Juga:
Bingung Cari Tempat Makan? Cek di Pergikuliner Aja

Psst, Beberapa Varian iPhone 8 Sedang Dites!

Bocoran Smartphone Anyar Microsoft Beredar, Kapan Rilis?