Lenovo Janjikan Banyak Mods Untuk Moto Z dan Moto Z Play

Moto Z dan Moto Z Play bersama rangkaian aksesoris modular yang disebut mods (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Smartphone modular Moto Z dan Moto Z Play resmi meramaikan persaingan di pasar smartphone Indonesia. Aksesoris modular bongkar pasang dengan beragam fungsi yang disebut mods menjadi kekuatan utama duo model Moto Z.

Saat ini pilihan mods untuk Moto Z dan Moto Z Play masih sangat terbatas. Sementara ini baru ada mods Moto Style Shell dengan corak kayu dan kulit, mods audio JBL SoundBoost Speaker, mods kamera Hasselblad True Zoom Camera, mods proyektor mini InstaShare Projector dan mods baterai Incipio OffGrid PowerPack.

Meski sekarang masih terbatas, pihak Lenovo mengaku bakalan lebih banyak lagi mods yang bakalan diluncurkan pada tahun ini. “Kami berjanji bakalan meluncurkan 4 mods setiap kuartal, jadi setahun ke depan akan ada 16 mods untuk Moto Z dan Moto Z Play,” ujar Aymar de Lencquesaing, Chairman & President Motorola Mobility.

Rangkaian aksesoris modular Moto Z dan Moto Z Play yang disebut mods (Denny Mahardy/Technologue.id)

Soal pembuatan mods, Aymar mengklaim pihaknya sudah menyediakan skema terbuka alias memungkinkan pihak ketiga untuk ikut menyediakan mods untuk Moto Z dan Moto Z Play. “Bisa dibuat sendiri, kerjasama dengan pihak lain atau mungkin dibuat sepenuhnya oleh pihak ketiga,” tambah Aymar.

Adrie S Suhardi, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia menambahkan pihaknya sudah membukat software development kit (SDK) bagi para pengembang aplikasi yang berminat menghadirkan mods baru bagi Moto Z dan Moto Z Play.

“Kita hari ini sedang menggelar hackathon untuk pembuatan mods Moto di India. Model hackathon ini bisa dibawa Lenovo ke negara lain, termasuk Indonesia,” jelas Adrie ketika ditemui Technologue.id selepas acara peluncuran Moto Z dan Moto Z Play di Jakarta.

Baca juga :
Resmi Meluncur, Seri Moto Z Dipasarkan Pakai Bundling Mods

Moto Z Sudah Tersedia di Indonesia, Ayo Beli Sekarang!

Yuk, Intip Mods Modular Moto Z dan Moto Z Play!