Technologue.id, Jakarta – Pekerja bermobilitas tinggi boleh bersorak dengan kehadiran Lenovo Yoga A12. Perangkat tablet bertenaga Android yang baru diperkenalkan Lenovo tersebut diklaim mampu memenuhi kebutuhan para pekerja dengan mobilitas tinggi.

Meskipun disebut tablet, Lenovo Yoga A12 dibuat memiliki desain serupa notebook. Layar berukuran besar dilengkapi papan keyboard yang juga berukuran besar untuk memudahkan aktivitas kerja agar tetap produktif dengan berbagai program.

Komputer tablet penerus generasi Yoga Book ini dibenami baterai berkapasitas 10.500 mAh. Perusahaan asal Tiongkok yang menciptakannya mengklaim baterai di Yoga 12 bisa dipakai bekerja selama 13 jam dalam sekali pengisian daya.

Seperti perangkat lainnya, daya tahan baterai tersebut tetap tergantung dari seberapa banyak aplikasi dijalankan. Akan tetapi, prediksi yang atas daya tahan baterai di perangkat Android dan iOS rata-rata lebih akurat ketimbang prediksi untuk baterai laptop.

Dilansir Ubegizmo, Yoga A12 dibekali prosesor Intel Atom X5 dengan RAM 2GB dan ruang penyimpanan 32GB. Layar seluas 12 inci dengan resolusi 720p dilengkapi dua speaker berteknologi Dolby Atmos yang bisa memberikan pengalaman seperti menggunakan laptop biasanya.

Secara pabrikan, Lenovo Yoga A12 sudah mendapat Keyboard Halo yang merupakan keyboard layar sentuh kapasitif berukuran besar dengan haptic feedback. Lenovo Halo diperkenalkan pertama kali pada Yoga Book di ajang IFA 2016 September tahun lalu di Jerman.

Tablet yang juga disediakan bagi pelajar ini dibanderoli harga US$ 299 atau Rp 4 jutaan yang diklaim lebih terjangkau dari produk sekelasnya. Lenovo Yoga A12 bakalan tersedia di situs Lenovo tanggal 8 Februari dengan pilihan wrarna Gunmetal Grey dan Rose Gold.

Baca juga :
Robot Kurir Persembahan Produsen Vespa Ini Unyu!
Robot Ini Mungkin Bakal Sepintar Profesor Einstein
Samsung Tak Mau Produksi Robot, Apa Alasannya?