Lenovo Thinkbook Gen 2 Meluncur di Indonesia, Harganya?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Lenovo meluncurkan portofolio ThinkBook terbarunya di Indonesia yang dirancang untuk membantu profesional modern mengakomodir bekerja dari mana saja atau work from anywhere.

Ada enam model baru dari generasi baru laptop ThinkBook yang dihadirkan diantaranya ThinkBook 13s dan 14s Gen 2, ThinkBook 14 dan 15 Gen 2 Intel dan AMD, ThinkBook 14s Yoga, serta ThinkBook 15p Gen 2.

Willy Setiawan, SMB Lead, Lenovo Indonesia mengatakan bahwa modern profesional yang tech-savvy ingin menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan lebih efektif. Untuk itu, pelaku usaha perlu mendukung karyawannya saat masa transisi ini dengan teknologi dan fitur yang lebih cerdas untuk membantu bisnis terus tumbuh.

“ThinkBook menghadirkan kombinasi antara performa dan gaya yang stylish, kolaborasi yang efektif, keamanan, dan inovasi fitur yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan pekerja modern agar dapat memaksimalkan kerja remote mereka tanpa hambatan,” ujar Willy.

Baca Juga:
Punya Layar Ganda, Lenovo ThinkBook Plus Meluncur di Indonesia

ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 i:

ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 merupakan produk slim series dari lini terbaru ThinkBook. Dengan berat mulai dari 1,26 kg dan ketebalan mulai dari 1,49 cm membuat laptop ini cocok bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan suka berpindah tempat dari tempat satu ke tempat lainnya. Material alumunium membuat perangkat ini memiliki tampak yang sangat elegan, modern, kokoh, dan stand out di antara perangkat lainnya.

ThinkBook 13s dan 14s ini menawarkan rasio screen-to-body hingga 90% dengan bezel ultra-tipis, memberikan tampilan layar yang lebih luas dan menakjubkan. Bagi ThinkBook 13s, layar 13,3 inci resolusi tinggi hingga 2,5K dengan screen ratio sebesar 16:10 sangat membantu pengguna jika membuka dokumen yang panjang karena space layar yang lebih luas.

ThinkBook 14 dan 15 Gen 2 Intel dan AMD:

Perangkat ini dapat memaksimalkan produktivitas para modern profesional pada saat remote working dan hadir dengan dukungan RAM hingga 40 GB sehingga pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Tampilan dari layar yang memukau dapat dirasakan saat bekerja karena desain narrow bezel dan rasio screen-to-body untuk ThinkBook 14 sampai 85% dan untuk ThinkBook 15 hingga 88%.

ThinkBook 14 Gen 2 hadir dengan prosesor Intel dan AMD dan untuk ThinkBook 15 Gen 2 hadir dengan prosesor AMD. Kedua perangkat ini dikhususkan untuk profesional modern yang membutuhkan laptop dengan baterai tahan lama, konektivitas atau port yang lebih banyak, untuk membantu mereka yang memiliki jam kerja lebih panjang.

Baca Juga:
Lenovo Buka Pre Order Laptop Lipat Pertama di Dunia

ThinkBook 14s Yoga i:

Laptop ThinkBook 14s Yoga merupakan produk yang paling versatile di dalam lini ThinkBook Gen 2 dengan model terbaru Yoga 2-in-1. Laptop ini hadir dengan warna klasik ThinkBook yaitu Mineral Grey dan edisi terbatas warna Abyss Blue yang memberikan tampilan premium dan memukau.

ThinkBook ini sangat cocok untuk profesional modern yang membutuhkan perangkat untuk bekerja secara efisien dan efektif dengan kebutuhan kerja yang beragam. Laptop convertible ini memiliki berat mulai dari 1,5kg dan ketebalan hanya 1,6cm. Layar dari perangkat ini sudah menggunakan Corning Gorilla Glass yang membuatnya kokoh dan tahan terhadap goresan. Lapisan dari layar juga bersifat anti smudge yang meminimalkan bekas sidik jari yang menempel pada layar serta mampu mengurangi sensitivitas layar.

ThinkBook 14s Yoga hadir dalam empat mode penggunaan yaitu penggunaan laptop seperti biasa dengan layar sentuh, mode tablet jika pengguna ingin membuat sketsa, menggambar diagram, melakukan review dokumen, mode tent yaitu dengan layar dibalik hingga engsel menghadap keatas membuat pengalaman menonton lebih ideal, dan mode present menempatkan sisi keyboard ke bagian bawah cocok digunakan saat meeting atau melakukan webinar. Fleksibilitas ini memudahkan pengguna jika ingin menggunakannya sebagai tablet dengan Smart Pen.

ThinkBook 15p Gen 2 :

ThinkBook 15p Gen 2 dirancang dengan performa yang luar biasa tetapi tetap hadir dengan desain yang elegan. Didukung oleh prosesor Intel® generasi ke-10 H-series dengan jumlah inti prosesor hingga 8 core merupakan prosesor mobile yang sangat cepat untuk beban kinerja ekstrem. Prosesor H-series ini memiliki clock speed hingga 5GHz yang menghadirkan kinerja sekaliber desktop.

Perangkat ini didukung dengan pilihan grafis hingga NVIDIA® GEFORCE GTX 1650Ti, yang membuat laptop ini dapat mengedit animasi, video, atau foto secara optimal di beberapa aplikasi seperti Adobe Premier Pro, Davinci Resolve, AutoCAD®, Solidworks®, dan lainnya. Resolusi layar ThinkBook 15p hingga UHD 3840 x 2160 dan kecerahan layar 600nits dapat menampilkan detail luar biasa dan membantu content creator melihat layar dengan jelas bahkan saat berada di luar ruangan.

Harga dan ketersediaan:

Model Intel

ThinkBook 13s Gen 2 i akan tersedia pada bulan Juni dan harga dimulai dari Rp14.149.000

ThinkBook 14s Gen 2 i sudah tersedia mulai hari ini dan harga dimulai dari Rp13.999.000

ThinkBook 14s Yoga Gen 2 i sudah tersedia mulai hari ini dan harga dimulai dari Rp14.775.000

ThinkBook 14 Gen 2 i sudah tersedia mulai hari ini dan harga dimulai dari Rp9.100.000

ThinkBook 15p Gen 2 sudah tersedia mulai bulan Juni dan harga dimulai dari Rp19.400.000

Model AMD

ThinkBook 14 Gen 2 AMD sudah tersedia mulai hari ini dan harga dimulai dari Rp8.100.000

ThinkBook 15 Gen 2 AMD akan tersedia pada bulan Mei dan harga dimulai dari Rp8.500.000

- Advertisement -

Latest News

Merger Gojek-Tokopedia, Pengamat: Ini Game Changer di Industri Digital

Technologue.id, Jakarta - Pengamat Telekomunikasi yang juga Direktur Eksekutif ICT Institute, Heru Sutadi, mengatakan bahwa aksi merger antara Gojek dan Tokopedia merupakan...

Trending di Twitter, Apa sih “WA GB”?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Twitter diramaikan dengan topik "WA GB". Hingga berita ini dimuat, Selasa (18/5/2021) topik tersebut sudah dicuitkan lebih...

Langganan Twitter, Bayar Rp42 Ribu per Bulan?

Technologue.id, Jakarta - Biaya langganan Twitter premium atau yang disebut Twitter Blue mulai terungkap. Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong...

Susunan Petinggi GoTo, Perkawinan Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha atau merger antara Gojek dengan Tokopedia melahirkan susunan manajemen perusahaan. Dalam perusahaan baru ini,...

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Technologue.id, Jakarta - Telegram telah meluncurkan fitur baru untuk membantu orang memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi lain termasuk WhatsApp.

Related Stories