Lenovo Mulai Gulirkan Android Nougat 7.1.1. untuk Moto Z

Technologue.id, Jakarta – Sebagai smartphone flagship, tak heran jika Moto Z selalu diprioritaskan untuk bisa mendapatkan update firmware maupun sistem operasi terbaru. Dan kali ini, Moto Z sudah bisa diupdate hingga Android Nougat 7.1.1.

Mengutip dari PhoneArena (18/07/17), Lenovo baru saja mendistribusikan firmware terbaru yang berbasis Android Nougat versi 7.1.1 khusus untuk Moto Z. Pada saat pertama kali tiba di pasar, smartphone tersebut sendiri masih menggunakan Android Marshmallow 6.0.

Bersamaan dengan pembaruan versi Android ke versi 7.1.1, pengguna juga akan mendapatkan security patch hingga periode Juli 2017. Tak cuma itu, aplikasi video chat buatan Google, Duo pun sudah terinstall secara otomatis.

Fitur lainnya adalah pengguna kini bisa mengirimkan GIF secara langsung melalui keyboard virtual yang ada untuk berbagai aplikasi seperti Google Allo, Google Messenger, dan Hangouts.

Untuk bisa mendapatkan update tersebut, pengguna hanya perlu mengoneksikan perangkat dengan internet melalui Wi-Fi maupun paket data. Jika sudah, secara otomatis perangkat akan mendapatkan sebuah notifikasi yang menawarkan pengguna untuk melakukan update firmware.

Kabar baiknya, Android Nougat 7.1.1. untuk Moto Z tersebut sudah mulai didistribusikan untuk wilayah Hong Kong dan Indonesia. Hanya saja, butuh waktu lebih lama agar file update tersebut bisa menjangkau seluruh perangkat Moto Z di kedua wilayah tersebut.

 

Baca juga:

5 Keunggulan Moto Z2 Play daripada Moto Z, Nomor 4 Mungkin Anda Cari!

Moto Z2 Play Mulai Dijual Pre-Order, di Mana Anda Bisa Membelinya?

Ini Dia Spesifikasi dari Moto Z2 Force! Masih Pakai Android Nougat