Lepas Aset Lagi, Indosat Ooredoo Siap Jual 4000 Menara

Technologue.id, Jakarta – Di tengah isu merger dengan Tri Indonesia, Indosat Ooredoo dibayangi pemberitaan akan menjual ribuan menara telekomunikasi. Manajemen Indosat menyatakan perusahaan akan membuka penjualan sebanyak kurang lebih 4.000 menara.

- Advertisement -

Dihubungi redaksi Technologue.id, Sabtu (20/2/2021), pihak Indosat mengatakan bahwa penjualan menara pada tahun ini masih terlalu dini untuk bisa menyampaikan, karena mereka baru saja memulai prosesnya.

“Perseroan masih dalam tahap awal penjajakan transaksi tersebut. Namun apabila transaksi terjadi, maka transaksi tersebut dapat menjadi transaksi material di bawah peraturan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang berlaku,” kata Natasha Nababan, Chief Legal & Regulatory Officer as Acting Corporate Secretary Indosat Ooredoo.

Baca Juga:
Indosat Tegaskan Penting Investasi di 5G

Dikatakan Natasha, penjualan ribuan unit menara ini tidak ada berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, kelangsungan usaha perseroan pada saat ini.

“Dapat kami yakinkan bahwa begitu informasi material lebih lanjut sehubungan dengan kemungkinan transaksi tersebut ada, maka hal tersebut akan kami sampaikan ke pihak yang berwenang,” tandasnya.

Belum dijelaskan bagaimana Indosat akan melakukan penjualan menara tersebut, apakah melalui mekanisme tender seperti sebelumnya.

Kabarnya, ada sejumlah calon pembeli potensial di sektor menara seperti PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) melalui Protelindo, Mitratel, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), dan PT Centratama Telekomunikasi (CENT) yang akan ikut dalam putaran lelang.

Baca Juga:
Indosat Beber Dampak Bisnis Paska Tandatangan MoU dengan Tri

Bukan kali ini Indosat berencana menjual ribuan asetnya. Sebagai informasi, Indosat Ooredoo pada 2019 lalu menjual 3.100 menaranya kepada PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dan PT Protelindo. Tercatat sebanyak 2.100 menara dilepas kepada Mitratel, anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

Sedangkan seribu menara dilepas kepada Protelindo, anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) dan penjualan 3.100 menara waktu itu menghasilkan nilai transaksi sebesar Rp 6,39 triliun.

Dengan tambahan pendapatan dari penjualan menara, Indosat semestinya bisa meraup untung tahun ini.

- Advertisement -

Latest News

Ini Smartphone Gaming dengan Refresh Rate Layar 165Hz Pertama di Dunia

Technologue.id, Jakarta - RedMagic, brand gaming dari subdivisi ZTE Nubia, telah meluncurkan smartphone baru hasil kerja sama dengan raksasa teknologi dan game...

iPhone X Meledak, Apple Digugat Pengguna

Technologue.id, Jakarta - Pria asal Australia, Robert De Rose menggugat Apple lantaran iPhone X-nya meledak. Insiden ini sebenarnya terjadi pada 2019 lalu...

Pertama Kalinya Oppo Gusur Huawei Jadi Brand Smartphone No 1

Technologue.id, Jakarta - Pasar smartphone China menyambut 'raja' baru. Setelah dihuni bertahun-tahun oleh Huawei, saat ini peringkat teratas pasar smartphone Tiongkok ditempati...

Bocoran Model Tank Baru di Call of Duty Mobile Season 2

Technologue.id, Jakarta - Call of Duty Mobile rilis model tank baru di advance server. Kabar itu sudah beredar beberapa minggu yang lalu....

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Vivo S9 5G dan Vivo S9e 5G

Technologue.id, Jakarta – Vivo kembali mengumumkan dua smartphone 5G terbarunya, yaitu Vivo S9 5G dan S9e 5G. Desain kedua smartphone anyarnya ini...

Related Stories