Lepas Teaser Mate 10, Ponsel Mewah Huawei Mulai Membosankan?

Lepas Teaser Mate 10, Ponsel Mewah Huawei Mulai Membosankan?
Ilustrasi Huawei (source: CNET)

Technologue.id, Jakarta – Sebentar lagi, ponsel terbaru Huawei segera tiba. Pasca melepas teaser gambarnya pekan lalu, awal minggu ini mereka mengunggah video teaser calon flagship anyarnya, Mate 10.

Dilabeli sebagai smartphone yang sangat layak ditunggu, Mate 10 mengunggulkan kemampuan fotografinya. Lumrah, sensor ponsel itu memang dilahirkan bersama Leica, brand kamera ternama asal Jerman yang digandeng Huawei untuk jangka panjang sejak 2016.

Baca juga:

Google Resmikan Android Oreo, Bagaimana Fiturnya? Kapan Anda Bisa Install?

Berkat kerja sama dengan Leica pula, vendor kipas merah itu bisa melahirkan smartphone yang andal untuk mobile photography, mulai dari buah karya mereka yang pertama P9, Mate 9, sampai P10 dan P10 Plus yang mengusung kamera selfie Leica pertama pada smartphone.

Begitu pula pada Mate 10. GSMArena (21/08/17) menuliskan kalau gawai tersebut akan mengusung dual-camera pada bagian belakangnya, lengkap dengan brand Leica seperti pendahulunya. Dari teaser di atas, kemungkinan dual-camera itu bakal terfokus pada penyajian warna yang sempurna: sensor 12MP-nya berperan sebagai sensor penangkap warna, sementara sensor 20MP-nya bertugas untuk monochrome. Lagi-lagi, setup seperti ini sudah digunakan oleh Mate 9 dan P10.

Baca juga:

Google Resmikan Android Oreo, Bagaimana Fiturnya? Kapan Anda Bisa Install?

Dengan formula yang nyaris sama dengan produk terdahulu, Huawei Mate 10 sepertinya mulai membosankan. Hanya bisa menjual shooter di satu sisi mengesankan pabrik dari China itu miskin inovasi, walaupun tentu tak ada salahnya menyasar konsumen yang membutuhkan senjata tangguh untuk mobile photography, mengingat pasar ini juga cukup besar.

Kalau sudah begini, konsumen yang antusias dengan produk Huawei tetapi tak semangat dengan keunggulan yang itu-itu lagi sepertinya boleh berharap pada desain Mate 10 yang disebut bakal beda. Konon, gadget 6 inci itu akan hadir dengan bezel tipis dan layar sentuh yang hampir menutupi permukaan depannya, mirip Samsung Galaxy S8.

Baca juga:

Google Resmikan Android Oreo, Bagaimana Fiturnya? Kapan Anda Bisa Install?

Namun karena hal itu masih sebatas kabar burung, baiknya anggap saja Huawei Mate 10 tak akan jauh berbeda dengan flagship Huawei yang sudah-sudah. Minimal, sampai Huawei merilis resmi ponsel itu.