Lesu Ekonomi, Karyawan Grab Terancam PHK?

Technologue.id, Jakarta – Pandemi virus Corona saat ini memberikan dampak yang sangat besar bagi perekonomian, termasuk sektor transportasi online. Grab Holding Inc. dikabarkan harus memberikan cuti tak berbayar dan pengurangan jam kerja bagi karyawannya.

- Advertisement -

Dilansir dari Bloomberg pada Selasa (5/5/2020), pihak Grab mengatakan, “Kami mengambil langkah-langkah aktif untuk menghemat uang dan mengelola basis karyawan, sebelum kami mempertimbangkan PHK.”

Baca Juga:

Driver Masih Berkerumun Saat PSBB, Ini Tindakan Grab


Tidak hanya itu, perusahaan yang berbasis di Singapura tersebut juga diketahui telah mengurangi gaji para pemimpin senior sebesar 20% tahun ini. Kebijakan ini dikatakan akan berlangsung hingga keadaan ekonomi membaik.

Chief Executive Officer Grab, Anthony Tan, menyebut pandemi ini menciptakan tantangan yang cukup sulit untuk mengambil keputusan. Ia mengaku masalah ini merupakan yang terbesar sejak delapan tahun perusahaan berdiri.

Baca Juga:

Grab Beri Rapid Test Gratis bagi Driver dan Tenaga Medis


Persentase volume transportasi daring Grab sendiri saat ini diketahui telah menurun hingga dua digit di beberapa negara. Perusahaan mengatakan tidak tahu berapa lama kelesuan ekonomi ini akan berlangsung.

“Ada banyak ketidakpastian mengenai kedalaman dan durasi pandemi dan kita tidak tahu berapa lama resesi ekonomi akan berlangsung,” pungkas perusahaan.

Latest News

Huawei Bakal Buat Mobil Listrik

Technologue.id, Jakarta - Sanksi yang dijatuhkan Amerika Serikat kepada Huawei memberikan luka yang mendalam. Dan sekarang, Huawei perlahan-lahan mulai merambah industri lain.

Tak Tertarik ke Mars, Bill Gates Pilih Rawat Bumi

Technologue.id, Jakarta - Bill Gates mengaku tak tertarik mengeksplorasi luar angkasa layaknya Elon Musk. Hal ini ia sampaikan dalam sesi wawancara dengan...

Bersama Studio Anime Asal Jepang, Netflix Garap Serial Terminator

Technologue.id, Jakarta - Netflix dan studio anime asal Jepang, Production I.G akan menggarap serial animasi Terminator. Proyek ini akan diproduseri oleh Matt...

Paman Boboho Meninggal, Jagat Twitter Diselimuti Duka

Technologue.id, Jakarta - Aktor asal Tiongkok Ng Man-tat atau yang lebih dikenal Paman Boboho dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (27/2/2021) pukul 17:16 waktu...

Teknologi China Makin Maju, Mantan Bos Google Sebut AS Terancam

Technologue.id, Jakarta - Mantan CEO Google, Eric Schmidt mengungkapkan kekhawatirannya atas kemajuan teknologi China. Ia menyebut Amerika Serikat (AS) kini tengah terancam.

Related Stories