Lesu Ekonomi, Karyawan Grab Terancam PHK?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pandemi virus Corona saat ini memberikan dampak yang sangat besar bagi perekonomian, termasuk sektor transportasi online. Grab Holding Inc. dikabarkan harus memberikan cuti tak berbayar dan pengurangan jam kerja bagi karyawannya.

Dilansir dari Bloomberg pada Selasa (5/5/2020), pihak Grab mengatakan, “Kami mengambil langkah-langkah aktif untuk menghemat uang dan mengelola basis karyawan, sebelum kami mempertimbangkan PHK.”

Baca Juga:

Driver Masih Berkerumun Saat PSBB, Ini Tindakan Grab


Tidak hanya itu, perusahaan yang berbasis di Singapura tersebut juga diketahui telah mengurangi gaji para pemimpin senior sebesar 20% tahun ini. Kebijakan ini dikatakan akan berlangsung hingga keadaan ekonomi membaik.

Chief Executive Officer Grab, Anthony Tan, menyebut pandemi ini menciptakan tantangan yang cukup sulit untuk mengambil keputusan. Ia mengaku masalah ini merupakan yang terbesar sejak delapan tahun perusahaan berdiri.

Baca Juga:

Grab Beri Rapid Test Gratis bagi Driver dan Tenaga Medis


Persentase volume transportasi daring Grab sendiri saat ini diketahui telah menurun hingga dua digit di beberapa negara. Perusahaan mengatakan tidak tahu berapa lama kelesuan ekonomi ini akan berlangsung.

“Ada banyak ketidakpastian mengenai kedalaman dan durasi pandemi dan kita tidak tahu berapa lama resesi ekonomi akan berlangsung,” pungkas perusahaan.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories