Lewat Digital, Ovo Bantu Pekerja Seni Terdampak Covid-19

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform pembayaran digital Ovo mendukung konser daring Jakarta City Philharmonic Orchestra bertemakan “Berbagi dalam Keterbatasan”. Konser daring ini digelar untuk membantu industri seni budaya, khususnya seniman tradisional yang terdampak pandemi COVID-19.

Karaniya Dharmasaputra, Presiden Direktur Ovo mengatakan bahwa pihaknya ingin mengikuti jejak perusahaan teknologi besar di negara-negara lain di mana perusahaan seperti Amazon dan Alibaba ikut membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi masalah pandemi ini. Fokus dukungan kali ini merujuk pada komunitas seni.

“Teman-teman di komunitas seni mengalami masa-masa sulit. Apa yang bisa disumbangkan oleh Ovo sebagai perusahaan teknologi pembayaran untuk bisa menyokong berbagai program yang diadakan oleh Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan teman-teman komunitas seni,” tutur Karaniya, saat mengadakan konferensi pers virtual, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga:
OVO KolaborArtsy, Dukung Seniman Hadapi Pandemi COVID-19

Ia menjelaskan, saat ini banyak konten pertunjukan seni dilakukan di media sosial dan Youtube. Namun kelemahannya, pihak penyelenggara kerap kesulitan menyediakan solusi pembayaran digital.

“Kita tahu bahwa Youtube dan media sosial trafiknya besar namun tidak memiliki solusi pembayaran,” kata Karaniya.

Ovo mewujudkan dukungannya dengan memungkinkan para penonton untuk berdonasi secara nyaman dari rumah. Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada para penerima manfaat di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lewat kolaborasi dengan BenihBaik.com yang akan memastikan penyaluran donasi dalam bentuk uang tunai langsung ke penerima manfaat.

Karaniya menambahkan, Ovo bermitra dengan Jakarta City Philharmonic untuk mengadakan pertunjukan orkestra virtual yang dimulai pada 22 Mei 2020. Nantinya, total donasi yang terkumpul akan didistribusikan oleh BenihBaik untuk disalurkan kepada para seniman tradisional di Indonesia yang terkena dampak COVID-19.

“Ini bukan project komersial tapi sosial. Kami sebagai perusahaan teknologi ingin membantu 60 ribu seniman tradisional di masa-masa sulit ini,” ungkapnya.

Menggandeng Doku, anak perusahaan PT Visionet Data Internasional itu menyediakan solusi pembayaran melalui URL di media sosial dan platform messaging. Disebutkannya, nanti ada landing page untuk melakukan donasi.

Baca Juga:
OVO Gandeng Prudential Indonesia Sediakan Asuransi Bebas Premi Bagi Pasien COVID-19

Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menjelaskan, Ditjen Kebudayaan mendukung penuh kolaborasi yang dilakukan oleh Jakarta City Philharmonic dan OVO, karena donasi yang terkumpul akan disalurkan sepenuhnya kepada seniman.

“Saat ini peran teknologi dalam mengangkat luasnya khasanah seni budaya Indonesia semakin nyata, terlebih di tengah situasi yang menuntut para seniman untuk di rumah saja. Kami apresiasi dan dukung penuh upaya yang dilakukan Jakarta City Philharmonic, yang mengajak masyarakat untuk berbagi dalam keterbatasan, serta dukungan dari OVO dan Benih Baik sebagai platform teknologi sebagai fasilitator upaya dari para seniman Indonesia,” jelas Hilmar.

- Advertisement -

Latest News

Snapdragon Wear 3100 dan 4100 Bisa Gunakan Wear OS Terbaru

Technologue.id, Jakarta - Ketika ada pembaharuan sistem operasi, kompatibilitas pada perangkat lama selalu menjadi pertanyaan klasik bagi para penggunanya. Termasuk dengan pembaharuan...

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Related Stories