Technologue.id, Jakarta – Vendor ponsel asal China Xiaomi mengklaim perusahaannya sudah pulih 80% dari dampak wabah virus Corona. Hal ini dikatakan langsung oleh Wang Xiang selaku Presiden Xiaomi dalam konferensi online.

Dilansir dari Gizchina pada Jumat (20/3/2020), rantai pasokan Xiaomi telah kembali pulih di atas 80% dari kapasitasnya. 1.800 toko di seluruh China juga telah dibuka kembali.

Baca Juga:
Jack Ma Bagikan Pedoman Penanganan Virus Corona

Selain itu, 2.000 karyawan di provinsi Wuhan yang diliburkan sejak 20 Januari kini sudah kembali bekerja. Keseluruhan dari mereka juga sudah dinyatakan negatif virus Corona.

Untuk mencegah penyebaran virus tersebut, kini Xiaomi juga sudah menyiapkan perlengkapan seperti masker, desinfektan, hand sanitizer di kantornya. Bahkan dikatakan turut menyumbang pasokan medis ke negara lain.

Baca Juga:
CEO Apple Berpotensi Positif Corona

“Produksi kami saat ini sudah beroperasi penuh. Sekarang, kami bekerja untuk turut menyumbangkan pasokan medis ke lebih banyak orang di negara lain,” pungkas Wang.

China sendiri saat ini dikabarkan telah melewati masa kritis penyebaran virus Corona. Negeri tirai bambu tersebut hanya memiliki 34 kasus baru dalam 24 jam terakhir.