LG Bakal Suplai Baterai untuk iPhone 9

Technologue.id, Jakarta – LG dan Apple adalah dua produsen smartphone yang saling bersaing. Meski begitu, bukan berarti mereka tak bisa bekerja sama. Itulah yang mereka lakukan untuk bisa menghadirkan iPhone 9 tahun depan.

Mengutip dari GSMArena (21/07/17), baru-baru ini LG Chem, anak perusahaan LG yang khusus memproduksi perangkat berbasis kimia dilaporkan sudah menandatangani kesepakatan dengan Apple untuk menyuplai baterai iPhone 9 secara eksklusif.

Berbeda dengan baterai smartphone pada umumnya, baterai yang disuplai oleh LG tersebut nantinya bakal berbentuk seperti huruf L dengan bagian bawah yang bisa melengkung. Desain baru ini sendiri dipercaya bisa meningkatkan kapasitas baterai tanpa membuat ukuran perangkat semakin membengkak.

Untuk bisa memenuhi kuota produksi baterai pada tahun depan, LG sendiri sudah menginvestasikan puluhan juta dollar guna membangun berbagai fasilitas dan pabrik. Rencananya, mereka sudah akan mulai memproduksi baterai untuk iPhone 9 pada awal tahun depan.

Di samping baterai, rumor soal iPhone 9 ternyata sudah mulai berhembus. Diperkirakan, penerus dari iPhone 8 itu sendiri nantinya akan tersedia dengan dua varian layar, yakni 5,28 inci dan 6,46 inci. Keduanya mungkin bakal menggunakan panel layar berjenis OLED.

 

Baca juga:

iPhone 8 Tak Terlambat, Hanya Jumlahnya yang Terbatas

Pemindai Jari iPhone 8 akan Berada di Punggungnya

Tombol TouchID pada iPhone 8 akan Pindah Posisi