Technologue.id, Jakarta – Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 tinggal beberapa hari lagi. Kalau Anda menantikan produk smartphone anyar di event yang akan dihelat di Barcelona itu, bersiaplah untuk antusias. Sebab, LG telah memastikan pihaknya akan mengenalkan G6, flagship terbaru mereka, pada 26 Februari 2017.

Dikutip dari TheVerge (23/01/17), ponsel tersebut punya tampilan yang cukup mewah. Dengan layar 5,7 inci, LG G6 punya bezel yang tipis dan rasio screen-to-body yang diklaim melebihi 90 persen. Praktis, suksesor G5 yang tak lagi mengusung mode modular itu menjadi kompetitor terberat Xiaomi Mi Mix yang sempat memukau netizen tahun lalu.

Eksklusif tampilan depan LG G6 (source: TheVerge)

Sedikit disayangkan karena LG hanya memberikan teaser resmi wujud G6 dari depan, itu pun tak 100 persen diperlihatkan. Jadi, belum diketahui secara pasti seperti apa bodi LG G6 dari belakang, kendati ada kemungkinan bahwa akan ada dual-camera dan sensor sidik jari yang tertanam di sana.

Selain itu, tak turut diungkap seperti apa spesifikasi pasti dari LG G6. Namun sejauh yang redaksi bisa rangkum dari rumor-rumor sebelumnya, ponsel yang menyasar konsumen menengah ke atas ini bakal mengadopsi asisten virtual Google Assistant. Kabarnya, akan ada juga fitur semacam iris scanner, fitur yang sebenarnya sudah dibawa Samsung Galaxy Note 7 tapi gagal dinikmati masyarakat luas.

Yang menarik, walaupun sama-sama berasal dari Korea Selatan, LG sempat melontarkan sindirian pada Samsung yang segelintir unit Galaxy Note 7-nya sempat meledak. LG mengklaim G6 tak akan mengecewakan penggunanya, baik dari segi spesifikasi maupun keamanannya.

“Kami akan secara signifikan meningkatkan keamanan dan kualitas smartphone flagship kami karena semakin banyak konsumen yang mencari smartphone yang aman,” begitu kata Lee Seok-jong, mobile communication operation group LG Electronics.

 

Baca juga:

Ikut-Ikut Galaxy S8, LG G6 Punya Asisten Virtual Juga

Benarkah LG G6 Tak Cuma Andalkan Fitur Iris Scanner?

Siap-siap, Robot-Robot LG Bakal Berparade di Awal 2017