LG G6 Resmi Melenggang di Indonesia, Harga 10 Juta Saja!

Technologue.id, Jakarta – LG mobile akhirnya memasarkan secara perdana smartphone flagship andalannya, LG G6 di Indonesia. Ponsel generasi penerus LG G5 ini dihadirkan sebagai jawaban atas segala keinginan konsumen produsen asal Korea Selatan tersebut secara global.

“Ini merupakan waktunya kami membagikan kesenangan lewat inovasi besar G6 kepada masyarakat Indonesia dalam versi yang lebih istimewa. Karena Ponsel LG G6 ini tak hanya indah tapi juga kuat,” ujar Head of LG Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang pada hari Kamis (20/4/17), di Akmani Hotel, Jakarta.

Ia yang lantas juga mengaku bahwa LG G6 menyasar konsumen segmen premium yang lebih umum. Maka darinya, smartphone premium yang debut di depan publik dalam ajang Mobile World Congress 2017 ini membawa keunggulan desain layar berbentang 5,7 inci namun dalam bodi 5,2 inci sehingga masih nyaman dalam pengoperasian satu tangan.

Tak cuma itu, pada bentang layarnya, LG turut tawarkan keunikan khusus, yakni aspek rasio yang kemudian diakui Gyun Jang nantinya bakal menjadi tren di industri smartphone. Adapun keunggulan rasio layar tersebut menjadi jawaban atas survey konsumen secara global yang dilakukan oleh Pulse Reseach pada Desember 2016, terkait ukuran layar ponsel. Sebanyak 17 persen responden survey mengaku tak menyukai ponsel berlayar besar sebab mempersulit saat dibawa dan tidak muat di saku celana atau kemeja.

Namun, istimewanya lagi, Rezy Sadam, Head Product Mobile LG Electronics Indonesia G6 pun menawarkan durabilitas, mulai dari tahan air hingga debu, dan banting. Dimana pada produk tersebut ia mengaku G6 kini telah lulus uji sertifikasi standar militer Amerika Serikat.

Terkait kemampuan fotografi, LG G6 memiliki kamera belakang ganda lewat sepasang sensor 13 megapixel. Kamera satu memiliki sudut pandang normal 71 derajat, sementara kamera satu lagi menawarkan hasil gambar lebih luas dengan wide-angle 125 derajat. Bagi penggemar selfie, LG G6 dibekali kamera depan dengan sensor 5 megapixel bersudut lebar 100 derajat.

Masa Pre Order Tawarkan Cashback

Soal harga di Indonesia, LG G6 dibanderol Rp 9.999.000. Supaya menarik konsumen ditengah marahknya ponsel premium di tanah air, LG lantas menjualnya lewat masa pre-order lebih dulu. Program preorder mulai 21 hingga 30 April 2017 mendatang.

Pada masa tersebut, konsumen ditawarkan cashback sebesar Rp500.000 dengan pembayaran menggunakan kartu kredit dari Bank tertentu. Ada pula bonus berupa premium case senilai Rp300.000, module battery senilai Rp500.000, dan koleksi game Android senilai Rp500.000.

Selain itu, LG G6 juga dibundling dengan kartu Telkomsel prabayar dengan paket data 14 GB, atau Telkomsel pascabayar dengan cashback hingga Rp500.000 dan bonus Telkomsel Poin. Konsumen juga bisa memilih paket bundling dengan kartu Indosat yang menyediakan kuota 12 GB dengan pembelian pulsa Rp50.000. Pada tahap pre-order ini, LG menggandeng 17 e-commerce ternama di Indonesia.

Yang lebih menarik, untuk pembelian selama masa pre order, LG juga memberikan garansi tambahan bagi layar LG G6 dari segala resiko kerusakan yang mungkin terjadi sebanyak satu kali. Total, keseluruhan penawaran LG G6 bernilai sekitar 4,8 juta rupiah. Tertarik?

 

Baca juga:

LG Masifkan Produk Elektronik Berteknologi Inverter, Apa Kelebihannya?

LG Boyong K10 (2017) ke Indonesia, Ponsel ‘Selfie’ Harga 2 Jutaan

Sekuat Apa Baterai LG G6?