LG Masifkan Produk Elektronik Berteknologi Inverter, Apa Kelebihannya?

LG pamerkan produk AC barunya berteknologi inverter (source: LG)

Technologue.id, Jakarta – Sudah seperempat abad lebih menjadi pemasok produk elektronik di Indonesia, LG mencoba mempertahankan kepercayaan konsumennya dengan terus berinovasi. Di kuartal kedua 2017 ini, PT. LG Electronics Indonesia menghadirkan beragam koleksi perangkat elektronik rumah tangga anyar yang sudah dijejali dengan teknologi inverter.

Perlu diketahui, perangkat elektronik berbasis inverter ini punya keunggulan tersendiri. Konsumsi listriknya diklaim lebih hemat daripada produk konvensional atau yang belum mendukung inverter.

Alhasil dengan berekspansi ke teknologi inverter ini, vendor dari Korea Selatan itu telah selaras dengan kampanye Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bertajuk ‘Potong 10%’. Kampanye tersebut bertujuan untuk memperluas kesadaran menghemat energi di tengah masyarakat.

“Dunia sedang bergerak menuju teknologi yang lebih baik dan ramah lingkungan. Sebagai perusahaan yang telah menjadi bagian dari komunitas Indonesia sepanjang 26 tahun, menjadi kewajiban kami untuk lebih berperan aktif dalam perubahan ini melalui penyediaan perangkat elektronik berbasis inverter,” jelas Jaeyoung Lee, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia, dalam keterangan resminya pada Technologue.id.

Dijelaskan pula beberapa contoh produk di portofolio LG pengusung teknologi inverter yang sudah tersedia di sini. Pertama, ada AC Dual Cool Series yang berkat teknologi inverternya mampu menyejukkan ruangan lebih cepat, yakni hingga 30 persen. Walau begitu, konsumsi listriknya 70 persen lebih rendah.

Kendati AC inverter identik dengan penggunaan untuk kapasitas ruangan besar, Dual Cool Series dilabeli siap ditempatkan di ruangan yang lebih kecil dan sesuai di berbagai ruang dalam rumah, mulai dari ½ PK, ¾ PK, 1PK, 1 ½ PK hingga 2 PK.

Kulkas berteknologi inverter, LG InstaView Door-in-Door (source: LG)

Ada juga InstaView Door-in-Door, lemari es yang kompresornya didesain khusus, yaitu dengan satu tuas penggerak saja, bukan empat bagian seperti kulkas konvensional. Keuntungannya, titik gesekan antarbagian kompresor menjadi berkurang, sehingga membuat energi yang dibutuhkan kompresor Smart Inverter lebih kecil.

Dari pengujian lembaga uji skala global asal Jerman yang menjadi rujukan standar industri elektronik, VDE Verband der Elektrotechnik, Elektronik und Informationstechnik, LG Smart Inverter Compressor mampu menghemat asupan listrik hingga 32 persen. Selain itu, minimalnya gesekan antar bagian ini turut mengurangi tingkat kebisingan saat pengoperasian mencapai 25 persen.

Dengan benefit semacam yang sudah dipaparkan di atas, tertarikkah Anda memboyong produk elektronik berteknologi inverter?

 

Baca juga:

Robot Asisten Rumah Tangga LG Punya ‘Perasaan’ Sendiri!

Kok Bisa Sih LG G6 Sabet Beragam Penghargaan?

Resmi, Semua Smartphone Menengah LG Pasti Dapat Nougat