LG Pamerkan Layar Fleksibel dan Transparan Sebesar 77 Inci

Technologue.id, Jakarta – Belakangan ini, teknologi layar fleksibel banyak menyita perhatian para produsen yang berkecimpung di industri gadget. Walaupun belum cukup matang untuk disematkan pada smartphone, pengembangan teknologi tersebut sudah terlihat cukup impresif.

Mengutip dari GSMArena (22/06/17), baru-baru ini sebuah perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, sudah memamerkan sebuah layar OLED fleksibel yang berukuran sangat besar, yakni 77 inci.

Agar gambar maupun video tidak pecah saat ditampilkan pada layar besar tersebut, LG mengusung resolusi layar yang cukup tinggi, Ultra HD (3.840 x 2.160). Tak cuma fleksibel, layar tersebut juga memiliki tingkat transparansi sebesar 40 persen.

Dengan tingkat transparansi yang cukup tinggi dan fleksibilitasnya, Anda bisa saja metelakkan layar tersebut di etalase toko, meja kerja, ataupun berbagai tempat lainnya untuk menampilkan sebuah informasi. Jika merasa kebesaran, layar itu juga bisa dilipat agar lebih pas saat diletakkan.

LG nampaknya memang cukup serius untuk menggarap teknologi layar fleksibel. Sebelumnya, mereka sendiri sudah pernah membuat layar serupa dengan ukuran yang lebih kecil pada tahun 2014 silam. Waktu itu, dimensinya hanya 18 inci dengan resolusi 1.200 x 810.

Sementara pada tahun 2015, LG sempat memamerkan layar fleksibel dan transparan dengan ukuran yang lebih besar lagi dari sebelumnya, yaitu berdimensi 55 inci.

 

Baca juga:

LG Perpanjang Masa Garansi G6 Jadi 2 Tahun

LG Akan Buat Google Pixel Generasi Terbaru?

LG Kini Punya Layanan Mobile Payment