LG Q6 Mulai Dijual, Harganya?

LG Q6 (source: LG)

Technologue.id, Jakarta – Setelah diumumkan secara resmi Juli lalu, kini LG mulai memasarkan smartphone berlayar 18:9 yang menyasar kelas menengah, Q6. Gawai tersebut akan tersedia mulai minggu ini di Korea Selatan, baru menyusul pasar lainnya di Asia, Eropa, hingga Amerika.

Bagaimana soal harganya? Di negara asalnya, Q6 dilego dengan harga sekitar Rp5 jutaan. Akan tetapi, menurut keterangan resmi LG Indonesia (31/07/17), harga pastinya baru akan muncul ketika penjualannya di sini sudah resmi.

“LG Q6 membawa berbagai fitur kunci yang ada dalam smartphone flagship kami, namun tersedia dalam tingkat harga lebih terjangkau,” jelas Juno Cho, Presiden LG Electronics Mobile Communications Company, secara tertulis pada Technologue.id.

LG Q6 (source: LG)

Ponsel yang oleh beberapa orang disebut “G6 mini” ini punya beberapa keunggulan. Pertama dan yang paling mudah kentara, tentu adalah layarnya yang mengadopsi aspek rasio 18:9 plus bezel-nya yang tipis. Dengan layar seperti ini, pengalaman user dalam meikmati konten multimedia dan multitasking disebut bakal meningkat.

Selain itu, gawai 5,5 inci ini juga dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435, kamera utama 13MP, kamera depan 5MP, baterai 3.000mAh, OS Android 7.1.1 Nougat, dan konektivitas nirkabel NFC.

Sebenarnya, Q6 dikenalkan bersamaan dengan dua model lainnya, yakni Q6+ dan Q6α. Beda di antara ketiganya adalah Q6 versi orisinal dibekali RAM 3GB dan ROM 32GB, sementara Q6+ memiliki RAM dan ROM yang lebih tinggi, yakni 4GB dan 64GB. Di sisi lain, LG Q6α hadir sebagai varian dengan harga lebih terjangkau, dengan RAM 2GB dan ROM 16GB.

 

Baca juga:

LG Q6, Gawai Kelas Menengah dengan Ciri Khas Ponsel Premium Kekinian

LG Perpanjang Masa Garansi G6 Jadi 2 Tahun

Punya Baterai 4.500mAh, Ini Dia LG X Power 2!