Technologue.id, Jakarta – LG Mobile harus memutar ‘otak’ untuk bisa terus bertahan di pasar smartphone global. Salah satu strategi yang diambil, perusahaan itu secara resmi menyatakan pihaknya akan menghentikan produksi ponsel pintar di kampung halamannya sendiri.

Baca Juga:
LG Belum Berniat Tinggalkan Bisnis Smartphone, Ini Alasannya

Mengutip dari Reuters (24/4/2019), LG mengutarakan bahwa lini produksi telepon genggam di Pyeongtaek, provinsi Gyeonggido akan dipindahkan ke kawasan pabrik di Hipong, Vietnam. Sementara pekerja di pabrik Pyeongtaek akan dipindahkan ke pabrik produksi peralatan elektronik di Changwon.

Perusahaan elektronik kedua terbesar di Korea Selatan ini menjelaskan bahwa ditengah kemerosotan pasar ponsel pintar global, upaya tersebut merupakan strategi untuk meningkatkan profitabilitas dan daya saing global dari proyek ponsel pintar perusahaannya.

Baca Juga:
Paten LG Isyaratkan Kehadiran Tiga Kamera Selfie

Hingga saat ini, LG Electronics memiliki basis produksi smartphone di beberapa negara. Sebut saja di Pyeongtaek, Korea Selatan, Vietnam, Brasil, India, dan China.

Pabrik yang berada Korea Selatan mengemban produksi model-model high end, yang menyumbang 10 persen hingga 20 persen dari total output smartphone perusahaan.

Proyek untuk pemindahan lini produksi itu akan rampung dalam tahun ini.