Technologue.id, Jakarta – Di dunia ini, iris scanner bukanlah hal baru. Samsung dengan Galaxy Note 7-nya sebenarnya sudah memulai mengenalkan revolusi dalam keamanan dalam smartphone tersebut. Sayangnya, ‘umur’ Galaxy Note 7 tidak panjang karena harus ditarik akibat cacat produksi.

Menariknya pekan lalu, LG Innotek mengenalkan sebuah modul yang kabarnya berfungsi ganda, yakni sebagai iris scanner dan kamera depan. Seperti dilaporkan oleh AndroidAuthority (31/10/16), kemungkinan modul tersebut bakal ditanamkan pada perangkat LG G6 yang dirumorkan rilis tahun depan.

Jika dibandingkan, modul dari LG Innotek lebih canggih daripada yang dimiliki Galaxy Note 7. Sebab, suksesor Galaxy Note 5 itu menggunakan dua kamera terpisah di bagian depan, yang masing-masingnya berguna sebagai kamera depan dan pendeteksi iris mata.

Secara estetik, tentunya tampilan depan LG G6 (jika jadi dibekalkan) akan lebih simpel daripada Galaxy Note 7.

Namun karena masih baru, belum ada kepastian apakah modul tersebut jadi dibekalkan pada G6 pun dengan detail aplikasi dan keunggulannya. Baiknya, tunggu saja sampai pabrik dari Korea Selatan itu melontakan pernyataan resmi.

 

Baca Juga:

GARAP LG G6 BAKAL TANPA SISTEM MODULAR?

LG AKAN PASOK BATERAI UNTUK SAMSUNG GALAXY S8?

WOW SAMSUNG GALAXY C9 PRO PUNYA RAM 6GB!