Technologue.id, Jakarta – Apakah Anda sudah tak sabar ingin mencoba smartphone bertenaga Android versi terbaru? Kalau iya, baiknya Anda bersiap-siap untuk itu. Sebab, LG telah memastikan pihaknya bakal memproduksi ponsel pertama dengan Android Nougat di pasaran, yakni V20.

Penerus V10 itu digadang-gadang sebagai handset yang cocok untuk memenuhi kebutuhan entertainment, utamanya untuk bermain game. Sebab, V20 sudah mendukung performa baterai yang lebih baik serta API Vulkan, sehingga grafis game lebih imersif.

Sayang, LG belum bersedia menyebutkan spesifikasi mendetail V20. Namun rumornya, gadget ini akan sangat powerful, dengan RAM 6GB, ROM 128GB, serta kamera utama 16MP dan kamera depan 5MP. Ponsel yang bisa jadi tercipta dengan ukuran 5,7 inci itu kemungkinan juga ditanami dengan sensor sidik jari.

Lalu, kapan LG V20 tersedia di pasaran? Dari rilis pers LG (1/8/16), flagship itu dijadwalkan siap berpindah tangan ke konsumen pada kuartal ketiga 2016. Mungkin, mulai September mendatang.

- Advertisement -

Perlu diketahui, penjualan ponsel LG belakangan tidak terlalu apik. G5, ponsel premium dengan desain modular yang mereka kenalkan bersamaan dengan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge itu, faktanya belum mampu mendongkrak pemasukan mereka. Pada April sampai Juni 2016 pun LG harus menelan kerugian hampir Rp 2 triliun dari bisnis smartphone-nya. V20 ini diharapkan mampu menambal terpuruknya penjualan G5.

 

Baca juga:

GALAXY S7 DAN S7 EDGE LARIS, SAMSUNG PUAS

OPPO F1S BIKIN CHELSEA ISLAN LEBIH CANTIK

PUNYA PROSESOR 10-CORE, INI DIA XIAOMI REDMI PRO