LG Siapkan Teknologi Baru Layar Lipat untuk Smartphone

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – LG Electronics dilaporkan sedang mengembangkan bahan layar lipat baru untuk smartphone. Inovasi terbaru ini menghadirkan pelapis layar yang sekeras kaca namun fleksibel seperti plastik.

Mengutip GSM Arena (7/9/2021), teknologi ini menggunakan proses dengan peningkatan baik soal durabilitas dan kekuatan dari panel layar lipat lain. Dengan demikian, ponsel pengguna panel layar dengan nama resmi Real Folding Windows ini dinilai akan menjadi lebih mudah untuk diakses.

Baca Juga:
TV Gulung LG Mulai Dipasarkan, Harga Rp 1,4 Miliar

Divisi panel bernama LG Chem, secara khusus mengembangkan bahan pelapis yang diaplikasikan pada film PET transparan, resin polymer thermoplastic. Hanya dengan beberapa mikrometer dari bahan ini di kedua sisi lembar panel, produsen layar akan dapat menciptakan panel tahan panas serupa plastik yang menyediakan durabilitas lebih baik.

Tidak hanya itu, LG Chem mengklaim bahwa panel apapun dapat bertahan setelah dilipat sebanyak 200 ribu kali, dan memungkinkan layar dilipat tanpa menciptakan kerutan di bagian yang dilipat.

Selain itu, bahan baru ini juga diklaim akan memungkinkan layar untuk dilipat baik ke arah dalam maupun ke arah luar.

Baca Juga:
LG Luncurkan Speaker Gaming Bersuara 3D

Menurut VP and Division Leader of Advanced Materials Chang Do Ki, Real Folding Windows merupakan langkah terbaru LG untuk menyelesaikan permasalahan yang kerap ditemukan konsumen pada ponsel layar lipat saat ini, yaitu kerutan dan durabilitas.

Teknologi baru ini baru akan tersedia pertama kali di ponsel mobile, kemudian akan tersedia di laptop dan tablet.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories