Technologue.id, Jakarta – Awal bulan ini, LG sudah mengonfirmasi sendiri kelahiran calon flagship mereka, V20. Oleh vendor dari Korea Selatan itu, V20 dilabeli sebagai smartphone pertama yang dijual di pasaran dengan mengusung Android 7.0 Nougat.

Beberapa hari jelang peluncurannya, LG V20 menampakkan dirinya, walaupun masih dalam bentuk bocoran. Dari rumor yang diunggah @evleaks itu, tampak kalau V20 memiliki layar unik mirip ponsel yang pernah dirilis LG, yakni X Screen. Layar sekunder di sebelah kamera depan itu kalau di LG X Screen berguna untuk tempat shortcut aplikasi hingga mengecek notifikasi.

Bocoran LG V20 (source: @evleaks)
Bocoran LG V20 (source: @evleaks)

Sayang, belum ada bocoran lebih mendetail terkait suksesor V10 itu, termasuk apakah V20 bakal bersifat modular seperti flagship G5. Namun setidaknya, LG sudah menjanjikan performa audio yang lebih dari oke pada V20 ketika dipasangkan dengan headphone, berkat adanya Quad Digital to Analog Converter (DAC).

LG V20 sendiri dijadwalkan rilis pada 6 September mendatang. San Francisco, Amerika Serikat, menjadi lokasi yang dipilih untuk kelahiran ponsel tersebut.

- Advertisement -

 

Baca juga:

LG SIAPKAN SMARTPHONE PERTAMA DENGAN ANDROID 7.0 NOUGAT

LG X CAM VS LG X SCREEN, BAGUS MANA?

LG BERSIAP TAMPIL DI IFA 2016 DENGAN DUA PROYEKTOR LED CANGGIH