Technologue.id, Jakarta – Belum lama ini LG telah mengirimkan undangan ke sejumlah media, yang menandakan jika perusahaan tersebut akan segera memperkenalkan perangkat terbarunya, yakni V30. Berdasarkan informasi yang tersemat di dalam undangan tersebut, V30 akan ditampilkan ke publik pada 31 Agustus mendatang.

Dilansir dari GSM Arena (14/7/2017), tempat pengumuman yang dipilih LG adalah Berlin, Jerman, sehingga V30 dianggap akan menjadi primadona pada pagelaran IFA 2017. Undangan yang disebarkannya pun cukup unik, yang desain layar 18:9, penggambaran dari rupa perangkatnya tersebut.

Bentuk undangan yang menggambarkan wajah dari LG V30 (source: GSM Arena)

Absennya galaxy Note8 yang telah tercium akan menjadi alasan lain dibalik daya tarik V30 di pameran teknologi berkelas dunia tersebut. Sehingga, LG terlihat akan menjadi vendor yang paling memukau di tahun ini.

Beberapa waktu lalu, rupa dari V30 juga tersebar di dunia maya dalam bentuk render foto berdasarkan desain CAD yang diterima. Perangkat tersebut nampak menyajikan kamera ganda pada bagian punggungnya dan “infinity display” layaknya Galaxy S8 di bagian layar.

Berbicara mengenai layar, dari gosip yang tersebar, V30 akan mengemban teknologi OLED display. Selain itu, perangkat flagship LG tersebut juga dipercaya memiliki fitur wireless charging,

Pada bagian spesifkasi, LG diyakini menyematkan Snapdragon 835 yang dikolaborasikan bersama RAM sebesar 4GB. Sayangnya, perangkat ini tidak akan mengemban “layar kedua” lagi, seperti yang tersemat pada LG V10 dan V20.

Baca juga:

LG V30 Hadir dengan Punggung Berlapis Kaca dan Wireless Charging

Bukan Smartphone Slide, LG V30 Lebih Mirip Galaxy S8

LG V30 Digambarkan Sebagai Smartphone Slide Layaknya BlackBerry Priv