Technologue.id, Jakarta –¬†Flagship terbaru LG, yakni V30 diperkirakan muncul bersamaan dengan perhelatan IFA di Belanda pada akhir Agustus mendatang. Dari gosip yang tersebar baru-baru ini, smartphone tersebut dipercaya akan memiliki lapisan kaca pada bagian punggungnya dan mengemban fitur Wireless Charging.

Kabar tersebut muncul dari cuitan salah satu akun terkenal di Twitter, @OneLeaks (26/6/2017), LG V30 diketahui akan mengemban salah satu fitur yang dipopulerkan oleh perangkat premium Samsung, yakni Wireless Charging. Dari kabar tersebut, tidak heran jika bagian punggung smartphone tidak lagi dilapisi bahan metal, melainkan kaca.

Pemanfaatan panel kaca pada bagian punggung tersebut dilakukan agar mampu menghantarkan supali listrik ke baterai tanpa harus menyebarkannya ke seluruh body smartphone. Hal ini juga menjadikan V30 sebagai suksesor perangkat pertama LG yang tidak menggunakan bahan metal dibagian punggungnya.

Jika kabar ini benar, V30 bukanlah satu-satunya perangkat LG yang mengemban panel kaca. Pasalnya, G6 telah terlebih dahulu memanfaatkan glass panel dibagian punggunya.

Dengan demikian, banyak pihak yang percaya jika desain dari V30 akan jauh berbeda dengan desain seri V sebelumnya. Bahkan, V30 dipercaya akan lebih mirip dengan perangkat flagsip LG di tahun 2017 ini, G6.

Selain lapisan kaca, bagian punggung V30 juga dikabarkan akan mengeman kamera ganda, yang semakin membuatnya terkesan premium.

Baca juga:

Bukan Smartphone Slide, LG V30 Lebih Mirip Galaxy S8

LG V30 Digambarkan Sebagai Smartphone Slide Layaknya BlackBerry Priv

LG Bakal Lepas G6 Plus dan G6 Pro Akhir Bulan Ini