LG V30 Pegang Rekor Baru Gara-gara Fitur Ini

LG V30 Pegang Rekor Baru Gara-gara Fitur Ini
Ilustrasi smartphone LG (source: LG)

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang sudah dilakukan LG belakangan terhadap smartphone lini V-nya, V30 yang dijadwalkan hadir 31 Agustus nanti juga bakalan powerful. LG menyebut gadget flagship itu akan memiliki kamera yang andal.

Tak cuma mengandalkan kamera ganda, shooter utama LG V30 juga punya aperture f/1.6. Bukaan diafragma itu adalah yang terbesar di belantika smartphone saat ini.

Baca juga:

Walau Tipis, Laptop Rp8 Jutaan dari Asus Ini Speknya Berbobot

Melansir penjelasan resmi LG via AndroidAuthority (10/08/17), fitur ini memungkinkan LG V30 untuk menghasilkan gambar yang lebih terang saat memotret low-light. Sebab, cahaya yang ditangkap lebih banyak 25 persen daripada sensor kamera dengan bukaan f/1.8.

Sebagai perbandingan, ponsel premium bikinan vendor lain seperti Samsung Galaxy S8 dan HTC U11 hanya ber-aperture f/1.7. LG V30 juga akan mengalahkan saudaranya sendiri, G6, yang cuma punya f/1.8.

Baca juga:

“Kami Tidak Menyangka Perangkat Ini Bisa Terjual Dalam Waktu Cepat”

Pengalaman pencinta mobile photography ketika beraksi dengan LG V30 juga bakal menyenangkan karena adanya teknologi Crystal Clear Lens. Teknologi tersebut bisa meningkatkan kemampuan lensa untuk menangkap cahaya daripada lensa plastik serta meningkatkan akurasi color reproduction. Fitur penunjang lain seperti optical dan electronic image stabilization serta laser detection AF.

Baca juga:

Penjualan Smartphone Dunia Sedang Lesu, Apa Sebabnya?

Teaser V30 yang dilepas resmi oleh LG ini akan makin menarik apabila dihubungkan dengan bocoran rumor ponsel tersebut. Juni lalu, isunya LG V30 akan memiliki fitur wireless charging dan punya bodi berlapis kaca di bagian punggungnya. Pemanfaatan panel kaca pada bagian punggung tersebut dilakukan agar mampu menghantarkan supali listrik ke baterai tanpa harus menyebarkannya ke seluruh body smartphone.