Libur Akhir Tahun, Telkomsel Ramalkan Traffic Data Melonjak 4,10 PB!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Mendekati liburan akhir tahun 2016 yang berbarengan dengan momen Natal, Telkomsel memprediksi pelanggannya akan mengeksploitasi layanan data yang mereka sediakan. Anak perusahaan Telkom Indonesia itu lantas meyakini traffic data tertinggi yang akan mereka tampung mencapai 4,10 PB (Petabyte) atau naik 118 persen dari 2015.

Sebagai langkah untuk mengamankan layanan, mereka telah menyiagakan sebanyak 723 BTS baru di ujung 2016 ini sebagai pendukung 124 ribu BTS Telkomsel yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Penambahan BTS ini juga diharapkan dapat memfasilitasi penggunaan layanan suara yang diprediksi bakal mencapai 1,52 miliar menit dan layanan SMS yang akan menyentuh volume 892 juta SMS per hari.

Tak sampai di sana, dilakukan pula langkah strategis lain, di antaranya peningkatan kapasitas untuk Internet Service menjadi 837 Gbps (naik sekitar 78 persen dari 2015). Dari informasi ini, bisa disimpulkan kalau Telkomsel siap menghadang lonjakan traffic di liburan tutup tahun 2016.

“Natal dan Tahun Baru merupakan periode di mana kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat, khususnya dalam penggunaan layanan data. Untuk itu setiap tahunnya kami selalu mengantisipasi hal tersebut melalui serangkaian aktivitas optimasi jaringan, agar kualitas layanan yang kami tawarkan tetap terjaga dan prima sekalipun terjadi lonjakan traffic komunikasi,” janji Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, lewat rilis pers yang diterima Technologue.id (13/12/16).

Sebelumnya, Telkomsel mengumumkan bahwa pihaknya sudah mengimplementasikan teknologi 4.5G di sembilan kota di Indonesia. Kecepatan jaringan itu diklaim dua kali lebih cepat dari jaringan 4G yang ada sekarang dengan latensi yang lebih rendah,yaitu kurang dari 10 milidetik.

 

Baca juga:

Jaringan 4.5G Telkomsel Sudah Ada di 9 Kota, Tempat Tinggal Anda Masuk?

Terpilih Jadi CEO Telco Terbaik di Dunia, Ini Janji Bos Telkomsel

Serius Garap Layanan Digital, Telkomsel Lahirkan MovieMax

- Advertisement -

Latest News

Related Stories