Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

News Internet Latest News Headline e-Commerce

Libur Sekolah, Ini Kategori Paling Digandrungi di Tokopedia

byChoiru Rizkia - editorChoiru Rizkia Jun 28, 2022

Technologue.id, Jakarta - Produk kebutuhan keluarga menjadi salah satu kategori yang diminati dalam tren jual-beli online. Terutama saat masa libur sekolah tahun ajaran baru 2022/2023.

Ramadhan Niendraputra, Head of Category Development Tokopedia menyampaikan bahwa kategori ibu dan anak di Tokopedia mengalami peningkatan signifikan selama periode April-Juni 2022.

Baca Juga:
Dilayani Tokopedia Catat Peningkatan Transaksi Pengiriman

"Kategori Ibu dan Anak serta Rumah Tangga menjadi beberapa kategori yang banyak dicari masyarakat pada kuartal II 2022,” kata Ramadhan, dalam konferensi pers online, Selasa (28/6/2022).

Di kategori Ibu dan Anak, produk botol susu dan dot, mainan edukasi dan musikal bayi, alat makan bayi, sikat gigi dan pasta gigi bayi, serta mainan luar ruangan bayi menjadi beberapa produk yang laris dibeli.

Sementara pada kategori Rumah Tangga, benih bibit tanaman, toples makanan, keran air, pupuk, serta sprei dan bed cover menjadi beberapa produk yang banyak dicari.

Baca Juga:
Tokopedia Hadirkan Wadah Edukasi Cetak Talenta Digital Berkualitas

Hal ini turut didorong oleh sederet inisiatif dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendukung para pegiat usaha lokal yang menawarkan produk kebutuhan keluarga.

"Misalnya Tokopedia Parents yang merupakan ekosistem khusus untuk mempermudah keluarga Indonesia, mendapatkan produk kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan anak dan keluarga, serta Home Sweet Home yang menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga dengan menghadirkan berbagai promo menarik," ujar Ramadhan.

#E-commerce #Tokopedia #IbuDanAnak #TokopediaParents #KategoriIbuDanAnak #ProdukIbuDanAnak

Baca Juga