Lima Emulator PlayStation 2 Terbaik di Android

Technologue.id, Jakarta – Sebelum tahun 2018, mungkin cukup sulit menemukan emulator PS2, karena hardware Android tidak kuat untuk jalankan emulator PS2. Tapi kini, tidak begitu sulit menemukan emulator PS2 untuk Android, karena hardware Android saat ini sudah mendukung untuk jalankan emulator PS2.

Kamu bisa temukan banyak emulator PS2 untuk Android sekarang, dan bisa mainkan banyak game populer seperti Final Fantasy X, GTA, Devil May Cry, dan lain-lain. Namun, kebanyakan emulator masih dikembangkan dan dioptimalkan, jadi masih ada banyak masalah seperti gangguan, bug, mirror.

Kali ini, Technologue akan berbagi lima emulator PS2 terbaik untuk Android agar bisa mainkan game PS2 favorit langsung smartphone di Android.

  1. Play!

Play! adalah salah satu emulator PS 2 terbaik di Android untuk mainkan game 128-bit. Kamu bisa coba pakai Play! untuk mainkan game PS2 populer seperti Shadow of the Colossus, ICO, Grand Theft Auto San Andreas, Final Fantasy X, Pro Evolution Soccer 3, God of War, Mortal Combat.

Play! dikembangkan oleh developer indie, jadi emulator ini gratis untuk diunduh dan dipakai semua orang. Tapi, itu juga berarti ada beberapa masalah seperti lag, frame drop, lambat, waktu loading yang lama.

Emulator ini belum diperbarui sejak 2017. Tapi tetap saja, emulator ini mampu jalankan game PS2 di perangkat Android. Emulator ini juga tersedia di Windows, Mac, dan Linux.

Link unduhan untuk emulator Play!: https://purei.org/downloads.php

  1. Damon PS2

Damon PS2 Emulator adalah aplikasi yang dibuat oleh DamonPS2 Emulator Studio. Emulator ini mampu jalankan banyak game PS2, meski masih belum terlalu optimal. Device Android harus punya hardware yang baik (RAM, prosesor) untuk nikmati game dengan lancar.

Kamu bisa mainkan banyak game PS2 seperti Spider + Man 2, Crash Bandicoot, Metal Gear Solid, Driver 2, WWF War Zone, Gran Turismo 2, dan lain-lain. Selain itu, di emulator ini juga bisa mainkan game ini hingga 50 FPS di perangkat dengan Snapdragon 835/845 chip. Damon PS2 juga bisa jalankan game PSP, PSX di atas game PS2.

Damon PS2 tersedia di Google Play Store, emulator ini bisa diunduh secara gratis, tapi versi gratisnya banyak berisi iklan dan kinerjanya lebih rendah. Damon PS2 versi premium dibanderol seharga US$ 10 (Rp147.000) untuk rasakan pengalaman yang lebih baik dan tanpa iklan.

Link unduhan untuk emulator Damon PS2 : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.damonplay.damonps2.free&hl=id&gl=US

  1. Golden PS2

Golden PS2 juga merupakan emulator PS2 yang bagus bagi pemain untuk nikmati game PS2 di Android secara gratis. Emulator ini punya grafik resolusi tinggi dan mampu jalankan banyak game PS2. Kamu juga bisa unduh game PS2 langsung di emulator ini.

Golden PS2 kompatibel dengan hampir semua perangkat Android. Sayangnya, emulator ini sudah dihapus dari Google Play Store, tetapi kamu masih bisa unduh secara gratis di APKPure.

Link unduhan untuk emulator Golden PS2 : https://apkpure.com/golden-ps2-emulator-for-android-pro-ps2-emulator/com.bestfree.ps2emulator.ps2emulatorforandroid2

  1. Free Pro PS2 Emulator 2 Games For Android 2019

Free Pro PS2 Emulator 2 Games For Android 2019 adalah emulator PS2 yang dibuat oleh kloda. Emulator ini adalah salah satu emulator Android terbaik di Google Play Store dan gratis. Bakal ada iklan di emulator ini, tapi tidak terlalu sering muncul.

Emulator ini bisa jalankan game PS2, bahkan yang terbaru, tapi kinerja game akan bergantung pada perangkatmu (Penyimpanan, RAM, Grafik). Emulator ini punya fitur Quick Save dan Quick Load, jadi kamu bisa hentikan game di mana saja dan lanjut main nanti. Antarmuka akan beradaptasi dengan perangkatmu dan menyesuaikan sendiri agar sesuai dengan game.

Emulator ini support .bin, .mdf, .pbp, .iso, .toc, .cbn, .m3u, zip, .img, .cue, file 7z. Game dengan file .ecm tidak akan berjalan di emulator ini.

Link unduhan untuk emulator Game Pro PS2 Emulator 2 Gratis : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ps2emulator.forandroid2019

  1. PS2 Emulator Game For Android

PS2 Emulator Game For Android dibuat oleh StudioEngageUp. Emulator ini gratis dan tidak ada iklan sama sekali. Tapi masih dalam pengembangan, jadi mungkin cukup lambat saat dipakai. Selain itu, saat ini masih kekurangan lain, seperti customize control, suara buruk, frekuensi gambar rendah, Quick Load.

Namun, kemungkinan emulator ini bakal lebih baik lagi nantinya, setelah aplikasi diperbarui dan dioptimalkan.

Link unduhan untuk emulator Game Emulator PS2 Untuk Android : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.supernds_games.arcade_super_classic_psp_action_emulator_video_games

Latest News

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Resmi Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Intel resmi menghadirkan prosesor terbarunya di Indonesia, yakni Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe. Prosesor yang...

Wow, Game Super Mario Bros 3 Pecahkan Rekor jadi Game Termahal di Dunia!

Technologue.id, Jakarta - Super Mario Bros 3 pecahkan rekor jadi game termahal di dunia, setelah kaset game yang dirilis tahun 1990 itu...

Tri Indonesia Perluas Jaringan 4.5G Pro di Kalimantan

Technologue.id, Jakarta - Operator selular 3 (Tri) Indonesia telah meningkatkan dan menambah layanan jaringan 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat di...

Bio Inc. Redemption, Game Simulator Malapraktik Medis yang Bakal Hadir ke iOS dan Android

Technologue.id, Jakarta - DryGin Studios jadi terkenal karena game simulator biomedisnya. Hingga kini, seri ini sudah diunduh lebih dari 17 juta kali....

Q3 2020, realme Alami Pertumbuhan Pesat

Technologue.id, Jakarta - realme berhasil mencetak pertumbuhan pesat di kuartal ke-3 (Q3) tahun 2020 ini. Tak tanggung-tanggung, angkanya mencapai 132% dari periode...

Related Stories