Lima Fitur yang Sering Digunakan Pengguna Dana

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Rangga Wiseno, Senior VP of Product DANA mengungkap sejumlah fitur yang sering digunakan oleh para pengguna DANA pada semester pertama 2021. Ia menyebut setidaknya ada lima fitur.

Fitur-fitur tersebut adalah QRIS PAYMENT, SEND MONEY atau KIRIM UANG, pembelian pulsa prabayar untuk telepon seluler, pembayaran Online Commerce dan fitur BILLER untuk pembayaran tagihan-tagihan.

Kelimanya dikatakan mengalami peningkatan signifikan baik dari jumlah transaksi maupun pengguna aktif bulanannya atau Monthly Active User (MAU).

Rangga memaparkan, transaksi dengan menggunakan QRIS Payment meningkat sebesar 131 persen dan MAU meningkat 309 persen. Fitur SEND MONEY transaksi meningkat 99 persen dan MAU meningkat 91 persen.

Baca Juga:

Paruh Pertama 2021, DANA Catat Pertumbuhan Signifikan


Kemudian transaksi pembelian pulsa selular prabayar meningkat 174 persen dan MAU meningkat 200 persen. Fitur pembayaran Online mengalami kenaikan transaksi sebesar 91 persen dan MAU sebesar 73 persen.

Dan fitur pembayaran tagihan transaksinya naik sebesar 93 persen dengan jumlah MAU meningkat sebesar 103 persen. Kelima fitur memberikan sumbangan yang begitu besar bagi pertumbuhan DANA.

“Kelima fitur-fitur yang disebutkan menjadi kontributor utama terhadap pertumbuhan DANA pada semester pertama 2021 ini,” kata Rangga dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (24/6/2021).

Selain dari lima fitur tersebut, kontribusi pertumbuhan DANA juga didorong oleh fitur terbarunya, yaitu konversi poin dari TikTok, Snack Video, dan Helo ke Saldo DANA.

Baca Juga:

Sambut Transformasi Digital, Masyarakat Perlu Tingkatkan Digital Skills


Rangga menyebut DANA akan terus melanjutkan pengembangan produknya dengan mengedepankan tiga pilar inovasi yang dimiliki yaitu trusted, friendly, dan accessible.

Tak hanya itu, kekuatan DANA dalam merancang pengalaman bertransaksi digital secara personal serta berdasarkan kepuasan pelanggan juga akan terus diperbarui guna mempercepat adopsi transaksi nontunai digital masyarakat.

“Caranya bagaimnaya? dengan memungkinkan personalisasi profil pengguna yang semakin canggih dengan bantuan Artificial Intelligence serta proses integrasi tanpa cela bagi pengguna maupun mitra,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories