Lima Handphone Samsung Paling Diburu Pembeli Meski Aktivitas Luar Rumah Masih Terbatas

Technologue.id, Jakarta – Samsung, perusahaan elektronik asal Korea Selatan, memang kerap menjadi primadona bagi penggemar gawai, mulai dari handphone & smartphone, tablet, aksesoris, dan masih banyak kategori gawai lainnya yang menjadi unggulan Samsung. Apalagi dengan model dan spesifikasi yang beragam, handphone maupun smartphone berbasis Android ini mampu mencuri perhatian karena kisaran harganya yang dapat disesuaikan dengan kantong dan preferensi pembeli.

Telunjuk.com melalui Compas.co.id menghimpun data penjualan handphone Samsung selama sebulan terakhir dari tiga eCommerce raksasa Indonesia (Shopee, Bukalapak, Tokopedia) dan mencatatkan lima handphone Samsung yang paling banyak dibeli di dagang-el tersebut, yaitu:

  1. Samsung E1272
  2. Samsung Galaxy A51
  3. Samsung Galaxy A71
  4. Samsung M21
  5. Samsung A50s

Daftar di atas menunjukkan bahwa meskipun Samsung E1272 bukan merupakan smartphone berteknologi canggih, namun gawai tersebut tetap menarik perhatian pembeli karena menyumbang transaksi terbesar hingga 15.262 unit terjual yang setara dengan nilai penjualan Rp2.361.931.060 hanya dalam kurun waktu sebulan. Harga dari Samsung E1272 sendiri sangat terjangkau, dilansir dari laman Telunjuk.com, harga yang ditawarkan mulai dari Rp156.000. Nyatanya, telepon genggam yang berfungsi untuk bertukar pesan dan menelepon masih menjadi fitur yang paling penting bagi sebagian besar masyarakat sehingga produk ini tetap menjadi incaran para pembeli.

Menyusul Samsung E1272, Samsung Galaxy A51 dan Samsung Galaxy A71 juga menjadi penyumbang transaksi tinggi di dagang-el. Samsung A51 yang dirilis awal tahun 2020 sudah menarik perhatian banyak pecinta Android bahkan hingga menjelang kuartal empat. Apalagi ketika pertama kali hadir, Samsung A51 mengajak grup K-pop fenomenal Blackpink sehingga hal ini membuat lini Samsung Galaxy A ini menjadi lebih atraktif. Samsung Galaxy A51 berhasil mencatatkan transaksi 4.551 dan Samsung Galaxy A71 mencatatkan transaksi 1.934 hanya dalam waktu sebulan saja.

Dari sisi nilai penjualan, Samsung A51 dan Samsung A71 menjadi 2 (dua) smartphone penyumbang nilai penjualan tertinggi dengan masing-masing Rp19.185.977.311 dan Rp10.856.825.500. Penyumbang nilai penjualan tertinggi setelah kedua produk tersebut ialah Samsung S20+ dengan nilai penjualan Rp8.471.561.745. Meskipun harganya yang berkisar Rp10 juta, tapi nyatanya pesona smartphone ini masih dilirik oleh pembeli hingga menghasilkan total transaksi sebanyak 686 dalam waktu sebulan. Perilisan lini Samsung S20 juga menggandeng grup Kpop BTS yang sudah mendunia yang tentunya menjadi semakin atraktif bagi para penggemar BTS.

Latest News

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Free Fire Bakal Gandeng Cristiano Ronaldo?

Technologue.id, Jakarta - Free Fire terkenal sering kolaborasi dengan selebritis untuk bikin konten dan event baru yang menarik bagi para pemain. Sebelumnya Free...

Related Stories