Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Lindungi Data dari Serangan Ransomware, QNAP Rilis Security Center Terbaru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan manajemen penyimpanan, dan aplikasi pengawasan, QNAP, merilis aplikasi Security Center yang ditingkatkan dengan fitur terbaru. Fitur 'Pemantauan Aktivitas File Tidak Biasa' dirancang untuk QNAP NAS sebagai alat untuk penilaian risiko sistem dan pusat perlindungan data.

Security center atau Pusat keamanan secara proaktif memindai, memantau dan menganalisis status NAS, aktivitas file, potensi ancaman keamanan sekaligus menawarkan tindakan perlindungan instan terhadap serangan.

Baca Juga:
Berkat Seri Reno, Oppo Puncaki Pasar Smartphone Indonesia Q1 2024

Selain itu, pusat keamanan juga mengintegrasikan perangkat lunak pemindaian virus dan penghapus malware untuk memastikan perlindungan menyeluruh pada NAS guna mengurangi risiko kehilangan data.

“QNAP telah mengembangkan langkah-langkah perlindungan aktif untuk pemeriksaan keamanan yang kuat dan perlindungan data NAS,” kata Jimmy Tan, Produk Manajer QNAP

Jimmy menambahkan, pusat keamanan mendukung fitur baru 'Pemantauan Aktivitas File Tidak Biasa' yang mengambil pendekatan proaktif untuk memantau aktivitas file yang tidak biasa pada NAS dan memberikan langkah-langkah keamanan instan terhadap potensi atau ancaman keamanan yang terkonfirmasi untuk memastikan data berharga bagi pengguna.
Fitur utama di Security Center :

  1. Pemantauan aktivitas file aktif (Beta)
    Pusat Keamanan mendukung fitur 'Pemantauan Aktivitas File Tidak Biasa' yang tersedia di QTS 5.2 / QuTS hero h5.2 secara proaktif mendeteksi aktivitas file yang tidak biasa di NAS pengguna.

Pengguna dapat memantau status sistem menggunakan Security Center untuk melacak jumlah rata-rata aktivitas file yang tidak biasa, untuk mengetahui potensi ancaman keamanan, dan mengambil tindakan respons cepat.

  1. Langkah-langkah keamanan langsung
    Jika aktivitas file yang tidak biasa terdeteksi, Security Center melakukan tiga tindakan keamanan instan (Perlindungan/Cadangan/Interupsi) terhadap ancaman: mengaktifkan mode baca-saja, membuat snapshot volume, atau menjeda penjadwalan snapshot.

Saat peringatan peristiwa dipicu, sistem akan secara otomatis mengaktifkan tindakan keamanan yang dipilih terhadap ancaman ransomware, serangan malware, atau kesalahan manusia untuk meminimalkan risiko kehilangan data.

  1. Pemindaian dan pemeriksaan status keamanan NAS
    Security Center memeriksa kelemahan, secara fleksibel menjalankan pemindaian dan pemeriksaan keamanan manual/terjadwal, dan mendeteksi potensi ancaman keamanan untuk mengamankan sistem NAS. Selain itu, pengguna dapat dengan mudah memeriksa saran keamanan yang dikeluarkan oleh Tim Respons Insiden Keamanan Produk QNAP (PSIRT).
  2. Kebijakan keamanan yang disesuaikan
    Pengguna dapat mengkonfigurasi kebijakan keamanan mereka sendiri (Dasar/Menengah/Lanjutan) berdasarkan persyaratan keamanan lingkungan jaringan, yang secara efektif meningkatkan akurasi pemeriksaan keamanan sistem NAS.
  3. Pemberitahuan peringatan instan
    Ketika peringatan risiko dipicu, pengguna dapat menerima peringatan melalui email atau pemberitahuan push notifikasi seluler agar tidak ketinggalan informasi penilaian risiko penting, dan mengetahui status sistem NAS terupdate.
  4. Integrasi perangkat lunak penghapusan anti-virus dan malware
    Security Center mengintegrasikan perangkat lunak pemindaian virus atau penghapus malware untuk mengamankan NAS sepenuhnya. Pengguna dapat menginstal Malware Remover, McAfee Antivirus, dan QuFirewall dari QNAP App Center untuk memberikan perlindungan NAS menyeluruh.

SHARE:

Tips Aman Mengisi Daya Baterai Smartphone Agar Tak Cepat Rusak

Starlink Gaet Telkomsat Layani Segmen Korporat