Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
LINE Bank Telah Beroperasi di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) bekerja sama dengan LINE Corporation telah resmi menghadirkan layanan keuangan yang disebut LINE Bank di pasar Indonesia.

Dengan dimulainya layanan pada 10 Juni, Indonesia menjadi pasar ketiga di mana LINE Bank beroperasi, menyusul keberhasilan peluncuran LINE BK di Thailand dan LINE Bank di Taiwan.

Kerjasama strategis antara Bank Hana dan LINE dimulai pada Oktober 2018, ketika LINE Financial Asia mengakuisisi 20 persen kepemilikan Bank Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal. Kerjasama ini menjadi awal terbentuknya layanan perbankan digital asing pertama, yang merupakan hasil kolaborasi antara bank dengan perusahaan teknologi raksasa.

Baca Juga:
Line Luncurkan Bank Digital di Indonesia

"LINE Bank hadir di industri keuangan Indonesia untuk menyediakan layanan perbankan digital yang nyaman dan mudah digunakan. Hal ini bisa terwujud dengan digabungkannya pengetahuan keuangan Hana Bank, dengan keahlian LINE sebagai perusahaan teknologi terkemuka di Asia. LINE Bank akan menyediakan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan nasabah kami," ujar Jong Jin Park, Direktur Utama PT Bank KEB Hana Indonesia.

Adapun LINE Bank berupaya untuk memberikan layanan keuangan kepada segmen pelanggan nasabah yang lebih luas, termasuk Gen-Z yang merupakan mayoritas pengguna LINE.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Operating Officer LINE Financial Asia, Young Eun Kim menuturkan, permintaan akan transformasi digital di industri perbankan berkembang secara pesat di seluruh dunia. Dengan karakteristik geografis Indonesia yang unik, transformasi digital mampu menghadirkan layanan perbankan langsung ke telepon seluler nasabah.

Baca Juga:
Transaksi Belanja Online Meningkat, Paylater Makin Diminati

"Hal ini semakin meningkatkan ketersediaan, keterhubungan serta kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan perbankan. Kami akan melakukan yang terbaik melalui kerja sama LINE dan Bank Hana, agar masyarakat Indonesia dapat menggunakan LINE Bank dan menikmati layanan keuangan yang lebih nyaman," katanya.

Aplikasi LINE Bank kini tersedia di iOS App Store dan Google PlayStore. Nasabah baru Bank Hana yang menyelesaikan proses pembukaan rekening LINE Bank, dan memenuhi syarat, berkesempatan mendapatkan program cashback sebesar Rp150.000.

SHARE:

Desain Sepeda Motor Ini Memanfaatkan Teknologi Blockchain dan Tersedia Sebagai Token NFC

Rencana Nissan di Pasar Otomotif Global, Mau Luncurkan 30 Mobil Baru dalam 3 Tahun