Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
LINE Gabungkan Solusi AI, Melalui LINE CLOVA
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - LINE AI Company (kantor pusat: Shinjuku-ku, Tokyo, CEO LINE AI Company: Shinichiro Isago) menyelenggarakan acara "LINE AI DAY 2020" yang mengusung tema membentuk pondasi normal baru dengan menggunakan produk dan solusi AI dari LINE. Pada ajang ini, LINE juga mengumumkan integrasi solusi AI miliknya, CLOVA dan LINE BRAIN, menjadi satu kesatuan yang lebih kokoh, yakni LINE CLOVA. LINE CLOVA menyediakan ragam solusi AI yang terbagi ke dalam tiga pilar, yakni Teknologi, Solusi, dan Perangkat.

Solusi AI dari LINE dimulai dengan peluncuran "Clova", asisten AI yang fungsional bagi pengguna. Dengan hadirnya Clova memungkinkan pengguna untuk memeriksa cuaca, memutar musik, dan mengirim maupun menerima pesan LINE hanya dengan menggunakan suara mereka. Fungsi-fungsi ini didukung oleh teknologi AI seperti pengenalan suara dan speech synthesis.

LINE kemudian mengumumkan peluncuran LINE BRAIN yang merupakan sebuah bisnis baru yang dibangun oleh LINE untuk mengembangkan sekaligus memasarkan teknologi AI yang dibuat oleh LINE ke sejumlah perusahaan.

Melalui penggabungan Clova dan LINE BRAIN ke dalam LINE CLOVA, LINE berupaya untuk menyediakan ragam solusi yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari penggunanya. Melalui pilar Teknologi, LINE CLOVA menyediakan solusi AI mulai dari chatbot, Optical Character Recognition (OCR), pengenalan suara, hingga pengenalan wajah. LINE CLOVA juga menyediakan solusi untuk ragam industri melalui CLOVA Assistant, LINE AiCall dan LINE eYKC.

Salah satu contoh pemanfaatan teknologi LINE AiCall adalah penggunaan AI untuk layanan reservasi di restoran. Teknologi ini dapat secara otomatis menerima dan mengonfirmasi reservasi dengan menjawab panggilan telepon yang masuk. Tidak seperti mesin penjawab telepon biasa, teknologi ini dapat mengenali suara pelanggan dan memberikan respon yang tepat. Di masa yang akan datang, industri restoran bisa menggunakan teknologi ini jika mereka ingin menggunakan AI untuk layanan reservasi mereka.

Selain itu, terdapat juga solusi Perangkat yang dikembangkan oleh LINE CLOVA, seperti CLOVA Friends, CLOVA Friends Mini, CLOVA Desk, dan CLOVA WAVE.

Life on LINE

Life on LINE

Pada LINE AI DAY 2020 ini, LINE juga kembali menegaskan tujuannya untuk mengaplikasikan visi "Life on LINE", di mana LINE berupaya untuk mendukung kehidupan sehari-hari pengguna selama 24 jam sehari serta menjadi layanan yang sesuai dengan kebutuhan. AI menjadi elemen penting dalam mewujudkan visi, "Life on LINE" ini, sehingga LINE telah mempromosikan DX (transformasi digital) dengan menggunakan teknologi AI di setiap layanan yang dikembangkan guna meningkatkan pengalaman pengguna.

Melalui misinya "CLOSING THE DISTANCE", LINE akan terus berupaya untuk mengembangkan beragam layanannya demi meningkatkan kualitas hidup manusia. Salah satunya melalui pengembangan bisnis AI di LINE yang hadir untuk berbagai layanan yang dapat memperkaya serta membantu kehidupan sehari-hari penggunanya.

SHARE:

Google Hadirkan Fitur Kecerdasan Buatan Baru di Chrome

Motor Ducati untuk MotoGP 2024 Bakal Tersemat Banyak Teknologi Baru dari Lenovo, Termasuk AI