Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
LINE Hadirkan Fitur Spesial untuk Temani Puasa di Rumah
SHARE:

Technologue.id LINE Indonesia kembali memperkenalkan salah satu inisiatif tahunan miliknya dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan melalui berbagai fitur interaktif di LINE Ramadan. Kali ini, LINE Indonesia mengusung tema Di Rumah BERSAMA (Berkah Selama Ramadan) LINE yang mengajak pengguna LINE untuk tetap merayakan Ramadan dengan aktivitas yang edukatif dan interaktif sehingga kegiatan pengguna selama berada di rumah bisa menjadi lebih beragam dan seru. Fitur-fitur unggulan yang hadir Di Rumah BERSAMA LINE seperti Kuis Rejeki BERSAMA, Jadwal Sholat, Alarm Sholat, Doa Harian, serta Kultum.

“Ramadan merupakan momen besar dan spesial yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia, termasuk oleh para pengguna setia LINE. Seiring dengan semakin gencarnya kampanye #DiRumahAja, pada Ramadan kali ini LINE Indonesia menghadirkan program Di Rumah BERSAMA LINE yang menyajikan beragam fitur dan aktivitas interaktif, edukatif, dan menghibur yang kami harapkan bisa membantu pengguna LINE beraktivitas selama Ramadan di rumah masing-masing,” kata Fanny Verona, Strategy & New Business Director LINE Indonesia.

Fitur unggulan pertama untuk Di Rumah BERSAMA LINE adalah Akun Resmi LINE Ramadan yang merupakan fitur Ramadan tahunan dari LINE Indonesia. Tahun ini, Akun Resmi LINE Ramadan menghadirkan ragam aktivitas seperti Kuis Rejeki BERSAMA, Jadwal Sholat, Alarm Sholat, dan Kultum Harian.

Akun Resmi LINE Ramadan menghadirkan ragam aktivitas seperti Kuis Rejeki BERSAMA, Jadwal Sholat, Alarm Sholat, dan Kultum Harian.

Sama seperti tahun lalu, LINE menyelenggarakan kuis harian untuk menemani waktu mereka berpuasa sekaligus mendapatkan hadiah harian dan hadiah utama yang menarik di akhir Ramadan. Setiap harinya, pengguna bisa mengikuti Kuis Rejeki BERSAMA dengan menjawab 7 (tujuh) buah pertanyaan dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Pengguna dengan jawaban yang tepat dan tercepat akan mendapatkan poin.

Pengguna berkesempatan mendapatkan hadiah harian dengan syarat berhasil menjawab 4 (empat) dari 7 (tujuh) soal pada setiap kuis yang mereka mainkan. Jumlah poin setiap pemain kuis juga akan diakumulasikan dan diperbarui ke dalam Papan Pemenang untuk memperebutkan Hadiah Utama Kuis di akhir Ramadan.​

Kuis Rejeki BERSAMA akan hadir mulai 24 April 2020 – 24 Mei 2020 dengan pengumuman pemenang akan dihubungi melalui Akun Resmi dalam waktu maksimum 7 (tujuh) hari kerja setelah pemenang pada Papan Pemenang diumumkan. Sementara itu, pemenang hadiah harian akan diumukan setiap hari pada pukul 19.00 WIB melalui beranda Akun Resmi LINE Ramadan. Untuk pemenang Hadiah Utama akan diumumkan pada tanggal 24 Mei dipilih berdasarkan perolehan poin tertinggi selama Kuis Rejeki BERSAMA berlangsung. Ikuti Kuis Rejeki BERSAMA di sini setiap hari mulai pukul 16:00 - 19:00 WIB.

Selain Kuis Rejeki BERSAMA, Akun Resmi LINE Ramadan juga menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa, seperti Jadwal Sholat, Alarm Sholat, dan Kultum melalui Akun Resmi LINE Ramadan. Jadwal dan Alarm Sholat akan dikirimkan secara otomatis melalui notifikasi di Akun Resmi LINE Ramadan kepada pengguna. Di lain pihak, fitur Kultum akan berisi kumpulan Doa BERSAMA, Tips BERSAMA, dan Canda BERSAMA. Doa BERSAMA berisi doa harian, Tips BERSAMA berisi sejumlah tips yang diambil dari doa-doa di dalam Al-Quran, sedangkan Canda BERSAMA menyajikan humor ringan ala Ramadan.

Pengguna LINE yang ingin mengikuti segala aktivitas di atas dapat menambahkan akun resmi LINE Ramadan melalui alamat https://lin.ee/ldGOA1v. Pun mereka bisa menemukan fitur LINE Ramadan di bagian More Tab pada aplikasi pertukaran pesan LINE. Bagi pengguna iOS dan Android, More Tab berupa ikon tiga titik yang terletak di kanan bawah aplikasi.

Di Rumah BERSAMA LINE juga akan hadir di kanal LINE TODAY melalui tab Ramadan yang bisa diakses melalui alamat https://today.line.me/ID/pc/main/100676 yang terbagi ke dalam sejumlah kategori. Kategori tersebut terdiri atas, Ramadan, Tanya Ustaz, Resep Hari Ini, Ramadan 2020, dan Doa Hari Ini. Melalui kategori Ramadan, pengguna dapat menemukan kumpulan artikel dengan tema Ramadan yang bervariasi. Sementara, artikel yang berisi tips dan trik seputar Ramadan bisa ditemukan melalui kategori Ramadan 2020.

Pengguna juga bisa menemukan konten Tanya Ustaz yang dapat membantu pemahaman pengguna terkait berbagai pertanyaan seputar Ramadan, seperti menjalankan ibadah Tarawih di rumah pada situasi saat ini. Untuk menambah kelengkapan dari kategori ini, LINE TODAY juga menyajikan kategori Doa Hari Ini yang berisi sekumpulan doa yang bisa menjadi panduan pengguna saat beribadah Ramadan.

Untuk memperkaya kegiatan pengguna dalam menjalankan ibadah Ramadan di rumah masing-masing, LINE TODAY pun menyediakan kategori Resep Hari Ini yang berisi paduan memasak bagi pengguna untuk sahur dan berbuka puasa. Selain itu, LINE TODAY juga bekerja sama dengan TikTok dalam menyelenggarakan #BERSAMATODAY challenge sebagai wadah untuk berbagi cerita Ramadan menggunakan fitur teks yang disediakan TikTok.

LINE TODAY bekerja sama dengan TikTok dalam menyelenggarakan #BERSAMATODAY challenge

LINE juga berupaya untuk mengoptimalkan kegiatan di rumah dan silaturahmi online melalui fitur LINE Video Call yang bisa mendekatkan jarak pengguna dengan teman, keluarga, dan kerabatnya. Selain mampu menampung ruang video call hingga 200 orang, LINE Video Call juga dilengkapi oleh beragam filter lucu yang membuat video call menjadi lebih menarik. Selain itu, LINE Video Call juga bisa digunakan melalui ponsel atau PC sehingga bisa memudahkan pengguna LINE dengan lintas perangkat.

Melalui misinya, “CLOSING THE DISTANCE”, LINE akan terus berupaya untuk tetap berinovasi guna mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan yang bisa memperkaya pengalaman dan kehidupan sehari-hari mereka. Salah satunya melalui fitur LINE Ramadan yang diharapkan bisa membantu sekaligus menunjang pengguna dalam beribadah di bulan Ramadan ini.

SHARE:

Konten Pro-Nazi Bikin IBM Tarik Iklan dari X

TikTok Bahas Algoritma hingga Tegaskan Komitmen Menjaga Keamanan Platform