Technologue.id, Jakarta – Sebuah aplikasi pesan instan, Line Corporation baru saja menunjuk pemimpin barunya khusus di Indonesia. Aplikasi yang berbasis di Jepang ini resmi perkenalkan mantan Director Digital Service XL Axiata, yakni Ongki Kurniawan sebagai Managing Director Line Indonesia pertama. Dia diposisikan menjadi bos baru Line Indonesia terhitung sejak bulan Juni lalu.

“Kami memiliki visi untuk menjadi smart portal nomor 1 di Indonesia dan misi baru Line adalah “Closing the Distance untuk tak hanya mendekatkan orang dengan secara komunikasi, tetapi jadikan Line sebagai peluang untuk berkreasi bagi para pengguna,” kata Ongki saat debut didepan publik di Jakarta, hari ini (2/9/2016).

Langkah supaya mencapai misi baru Line Indonesia, Ongki akan memberi dukungan terhadap talenta dan bisnis lokal serta memastikan bahwa semua produk dan konten Line memiliki relevansi lokal.

“Kreasi sticker yang kami punya sudah dirancang se-localized mungkin, dan kami juga memberi kesempatan untuk orang Indonesia bisa lebih maju bersama Line dengan menyediakan tak sebatas media untuk berkomunikasi, tetapi kami juga punya konten untuk para e-commerce, maupun beri kesempatan para UKM serta blogger di Indonesia dapat lebih berkembang,” jelasnya.

Pria lulusan Sarjana Teknik di ITB ini pun mengaku, berbagai program yang relevan terhadap kondisi lokal tersebut dapat menjadi diferensiasi yang turut membantu perkembangan Line di Indonesia lebih cepat lagi. Paska penempatan posisi dia sekarang di Line Indonesia, kedepannya Ongki ingin aplikasi ini tidak akan hanya digunakan oleh para generasi millennial di kota-kota besar tetapi juga seluruh Indonesia.

“Saat ini Line Indonesia berada di posisi Top 4 market diantara Line secara global. Dan Tahap berikutnya kami masih akan tetap berusaha untuk mendapatkan lebih banyak pengguna lebih dulu dibandingkan untuk fokus dalam mendapatkan revenue. Maka jumlah revenue Line Indonesia saat ini terbilang masih kecil,” akunya lagi.

Saat ini Line telah tersedia di lebih dari 230 negara dalam 19 bahasa. Pada tahun ini, Line juga kerap melakukan pencatatan saham di Bursa Saham New York dan Tokyo yang merupakan penawaran umum perdana terbesar di bidang teknologi di tahun 2016.

Lebih dari itu, untuk dapat menjalankan misi “Mendekatkan jarak”, Line Indonesia telah menyediakan platform digital  untuk perusahaan besar, brand, selebriti, UKM, individual, dan para pelaku ekonomi kreatif lainnya melalui berbagai layanan yang dimiliki, seperti Line Official Account, Line Business Connect, Line@, Line Today, Line, Shopping, Line Games, Line Creators Market, hingga Line Webtoon.

BACA JUGA:

MAU BELI HEWAN KURBAN TERMASUK UNTA, LEBIH MURAH VIA ONLINE?

TIPS DAPAT TEMAN BARU DARI SEKITAR PAKAI LINE PEOPLE NEARBY

SALE STOCK INDONESIA KINI PUNYA AKUN RESMI DI LINE